Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > XL dan Udinus Luncurkan Aplikasi Berbakti

XL dan Udinus Luncurkan Aplikasi Berbakti

METROSEMARANG.COM – PT XL Axiata Tbk (XL) bersama Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) membuat terobosan baru dengan meluncurkan Aplikasi Berbakti, Rabu (12/10). Digital Services Sales & Marketing, Wendhyharto mengatakan ingin merekatkan kembali hubungan anak dan orang tuanya, terutama mereka yang jarang berkomunikasi karena jarak.

Foto: istimewa
Foto: istimewa

“Di saat yang bersamaan, kami juga melihat pentingnya meningkatkan kesehatan para orang tua khususnya dan lansia umumnya melalui teknologi terkini,” ungkapnya.

Aplikasi Berbakti hadir untuk pengguna smartphone yang bisa diunduh di Google Playstore. Tak hanya untuk pelanggan XL, pelanggan provider lain pun bisa menikmati aplikasi Berbakti.

Aplikasi Berbakti adalah sebuah aplikasi mobile yang mempermudah orangtua untuk mengabarkan kondisi kesehatan dan juga mempermudah anak untuk mengeceknya setiap hari. Aplikasi Berbakti dikembangkan dalam dua modul, yaitu ‘Berbakti Anak’ dan ‘Berbakti Orangtua’.

Dengan aplikasi Berbakti Anak bisa mengecek kondisi kesehatan orang tua. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur notifikasi kesehatan, daftar rumah sakit, hingga perawatan gabungan.

Sementara itu, Aplikasi ‘Berbakti Orangtua’ dilengkapi dengan fitur pelaporan kondisi, misalnya ketika sehat, kangen, dan sakit. Para orang tua bisa melaporkan kondisinya lebih spesifik mengenai bagian tubuh mana yang terasa sakit.

Terdapat juga tombol darurat yang langsung menghubungkan telepon anak. Aplikasi Berbakti Orangtua didesain khusus untuk memudahkan mereka yang kurang akrab dengan teknologi. Info lengkap mengenai aplikasi Berbakti tersedia di situs Berbakti.id. (ade)