Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Yamaha Tricity 155, Skutik Roda Tiga Berteknologi Leaning Multy-wheel

Yamaha Tricity 155, Skutik Roda Tiga Berteknologi Leaning Multy-wheel

METROSEMARANG.COM – Yamaha Indonesia resmi meluncurkan Tricity 155 di ajang Indonesia Motor Show (Imos) 2016, Rabu (2/11). Skutik roda tiga ini menawarkan sensasi berkendara dengan mengusung teknologi leaning multy-wheel (LMW).

Peluncuran Yamaha Tricity 155, Rabu (2/11) di Jakarta. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Peluncuran Yamaha Tricity 155, Rabu (2/11) di Jakarta. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Sesuai tagline “Love the way I move”, teknologi LMW yang diterapkan pada Tricity dengan roda depan kembar,  mampu mengurangi beban ban depan saat dipacu di atas jalanan. Hal ini menambah grip dan memberikan feeling berkendara yang lebih stabil, khususnya saat bermanuver dan pengereman.

“Hadirnya Tricity di Indonesia memberikan warna baru bagi dunia otomotif di negeri ini. Di Eropa konsumen sudah terbiasa dengan motor roda tiga itu, dan pada akhirnya konsumen Indonesia akan merasakan sendiri sensasi mengendarai Tricity,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan tertulisnya.

Tricity pertama kali dirilis pada tahun 2014 bermesin 125 cc. Dua tahun setelah itu lahir Tricity 155 yang memiliki Hi-Performance dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuaction (VVA) yang dirilis pada Mei 2016 silam.

Tampilan Tricity 155 yang elegan dan modern adalah daya tarik lain bagi konsumen. Skutik berkapasitas 155cc ini memberikan sensasi baru berkendara yang didapatkan pengendara, selain karena dua roda depan, yang didukung parallelogram link (mekanisme penyambung suspensi depan) dan juga suspensi teleskopik kantilever yang membentuk teknologi LMW Yamaha.

Dikatakan Masykur, model ini dilengkapi dengan ban belakang berukuran lebar130/70-13M/C (63P), desain rangka baru yang lebih rigid dan kuat, suspensi depan dual twin tube (redaman lebih lembut dan empuk), posisi berkendara nyaman dengan ruang kaki dan dimensi jok luas.

“Tricity 155 tersedia dalam tiga warna pilihan yaitu  Cyber Blue, Oxford Grey, dan Milky White,” tutup Masykur. (*)