Home > METRO BERITA > PERISTIWA > ‘Yang Penting Beli Beras Dulu, Masalah Lauk Pauk Nanti Nyusul’

‘Yang Penting Beli Beras Dulu, Masalah Lauk Pauk Nanti Nyusul’

Petugas Kantor Pos Johar melayani masyarakat penerima PSKS. Foto: Metro Semarang/Ilyas Aditya
Petugas Kantor Pos Johar melayani masyarakat penerima PSKS. Foto: Metro Semarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Sebagian besar dana yang diterima oleh masyarakat melalui Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebesar Rp. 400 ribu, rata-rata langsung digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Seperti halnya yang diungkapkan Sulastri (56), warga jalan MH. Thamrin, Kelurahan Petompon, Kecamatan Semarang Tengah. Ia mengaku bantuan yang ia terima akan langsung digunakan untuk membayar hutang dan dibelikan beras.

“Yang penting beli beras dulu. Masalah lauk pauk nanti nyusul,” tuturnya saat mengantri di Kantor Pos Johar Semarang, di hari kedua penyaluran dana PSKS Rabu (3/12) siang.

Sulastri rela berdiri mengantri  sejak pukul 11.00-14.00 WIB untuk menunggu panggilan petugas Kantor Pos. Ia tak sendirian, ibu paruh baya itu datang bersama 6 tetangga lainnya yang kurang mampu.

Hal senada juga diutarakan Parman (63), salah satu tetangga Sulastri. Dia mengatakan, setelah menerima dana bantuan akan langsung dibelikan beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

“Alhamdulillah tahun ini dapat bantuan pemerintah lagi, saya memang tidak mampu, jadi menerima kartu ini,” ucap Parman yang berprofesi sebagai tukang becak tersebut

Sementara itu, antrean panjang yang berdesak-desakan tersebut sempat memakan korban. Seorang ibu paruh baya pingsan karena kehabisan oksigen saat berdesak-desakan. Kendati demikian, petugas dari jajaran TNI/ Polri yang bersiaga langsung mengamankan kondisi tersebut. (Yas)