Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Yayasan Astra Honda Motor Kukuhkan 110 Duta Safety Riding

Yayasan Astra Honda Motor Kukuhkan 110 Duta Safety Riding

METROSEMARANG.COM – Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengukuhkan 110 orang Duta Safety Riding dari 11 sekolah binaan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai bagian dari road safety campaign yang secara rutin dilakukan di dunia pendidikan.
Foto: istimewa
Foto: istimewa
Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin menyampaikan kegiatan kampanye road safety ini merupakan bagian dari perhatian yayasan terhadap keselamatan berkendara terutama di kalangan anak muda. YAHM menempatkan sosialisasi keselamatan berkendara sebagai prioritas utama dalam menjalankan berbagai aktivitasnya.

“Kami yakin upaya kami ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dalam mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman,” ujar Muhibbuddin dalam siaran tertulis, Selasa (22/11).

Mereka akan menjalankan tugas untuk mengampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat, khususnya di area lingkungan sekolah. Bersama YAHM, para anak muda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap keselamatan berkendara ini akan menyosialisasikan safety riding melalui beragam aktivitas.

Dalam Road Safety Campaign ini, mereka ditantang untuk menunjukkan kompetensi terbaiknya dalam Lomba Safety Riding antar sekolah. Lomba ini antara lain berupa cerdas cermat tentang lalu lintas dan keselamatan berkendara, praktik keterampilan berkendara di jalan, dan praktik keterampilan berkendara melalui alat peraga Honda Riding Trainer. Ketiganya dilombakan secara beregu antar sekolah sehingga diharapkan terbangun semangat teamwork yang kuat dalam mengampanyekan keselamatan berkendara.

YAHM juga membagikan 1.000 buku safety ridinguntuk para siswa yang hadir dalam acara tersebut sebagai salah satu upaya mengkampanyekan keselamatan berkendara di dunia pendidikan. YAHM juga membagikan beasiswa senilai Rp 73.750.000 kepada 60 siswa-siswa sekolah binaan AHM. (ade)