Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Yoyok Sukawi: Musim Depan Kita akan Balas!

Yoyok Sukawi: Musim Depan Kita akan Balas!

 

CEO PSIS Yoyok Sukawi berjanji akan mempertahankan skuad musim ini untuk berlaga di kompetisi tahun depan. Foto Metrosemarang
CEO PSIS Yoyok Sukawi berjanji akan mempertahankan skuad musim ini untuk berlaga di kompetisi tahun depan. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Ambisi Yoyok Sukawi untuk mengembalikan PSIS ke Indonesia Super League (ISL) harus tertunda. Tapi, Chief Executive Officer PT Mahesa Jenar Semarang itu bertekad membalas kegagalan musim ini dengan membentuk tim berkelas yang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun.

Perjuangan PSIS harus terhenti di babak 8 besar Divisi Utama setelah Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi diskualifikasi atas kasus sepakbola gajah yang terjadi di Stadion Sasana Krida Kompleks AAU Adi Sucipto. Hukuman serupa juga dialami PSS Sleman yang menjadi lawan Mahesa Jenar dalam laga terakhir Grup N.

Yoyok Sukawi selaku pengelola PSIS mengaku kecewa dengan talak yang sudah dijatuhkan Komdis. Tapi, dia meminta semua komponen tim tidak terlalu larut meratapi keputusan tersebut. “Saya bisa merasakan kekecewaan masyarakat Semarang. Kita tak bisa berharap Komdis akan menganulir keputusannya. Saat ini, kita harus segera bangkit dan melangkah ke depan,” katanya.

Pemilik nama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya ini berjanji mewujudkan impian suporter dan masyarakat Kota Semarang untuk bisa menyaksikan PSIS berlaga di ISL. “Musim ini kita memang gagal, tapi kita akan balas musim depan dengan membentuk tim super power yang tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Kita akan buktikan,” tandasnya.

Politisi Demokrat itu juga berjanji tetap mempertahankan semua pemain PSIS musim ini. Yoyok pun menyebut, Fauzan Fajri dkk merupakan tim terbaik yang pernah dia kelola. “Baru kali ini saya punya tim yang benar-benar hebat. Kalian luar biasa. Musim depan, kita akan berjuang bersama-sama lagi untuk membawa PSIS ke ISL,” kata Yoyok di hadapan penggawa Mahesa Jenar yang sedang berlatih di Stadion Jatidiri, Rabu (29/10) sore.

Rencananya, pemain PSIS akan tetap bersama sampai 10 November 2014. Setelah itu, tim akan diliburkan selama sebulan dan dikumpulkan lagi pada Desember untuk negosiasi kontrak. Namun, Yoyok juga tidak akan nggondeli jika ada pemain yang ingin hengkang dari Semarang. “Kalau memang ada tawaran yang lebih menarik, silakan saja. Tapi, kami berharap bisa tetap bersama lagi,” pungkasnya. (*)