Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Yuk, Raih Peluang Bisnis Waralaba di Pameran Ini

Yuk, Raih Peluang Bisnis Waralaba di Pameran Ini

METROSEMARANG.COM – NEO Organizer didukung Kementerian Perdagangan menggelar pameran Franchise dan Business Opportunity Concept Expo bertema Empowering Indonesian Enterpreneur di Gedung Wanita Jalan Sriwijaya No. 29 Semarang. Pengunjung juga bisa berkonsultasi tentang Hak Kekayaan Intelektual (HKI) selama berlangsungnya pameran, 26-28 Agustus 2016.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Fredy Ferdianto, Public Relationship NEO Organizer menjelaskan, melalui pameran waralaba ini pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk menjadi wirausahawan. “Ada ragam usaha yang dihadirkan di sini, termasuk retail, kuliner, franchise serta usaha jasa. Investasi yang ditawarkan cukup murah mulai dari 1 jutaan sampai miliaran,” katanya, Sabtu (27/8).

NEO organizer sendiri menggandeng Majalah Franchise Indonesia dan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI). Pameran yang berlangsung mulai pukul 10.00-21.00 ini juga memberikan layanan konsultasi HKI.

Bagi pengunjung yang memiliki usaha dan menginginkan informasi terkait HKI atau hak paten usahanya dapat berkonsultasi di stand konsultasi HKI. “Ada pula klinik bisnis dari Kementerian Perdagangan RI untuk konsultasi atau pun diskusi,” imbuh Fredy.

Fery Mendrova, seorang pengunjung mengaku sudah dua kali mengunjungi pameran serupa. Saat ini ia bahkan telah menjalankan usaha dari bidang jasa berupa penyedia jasa travel dan agen tiket.

“Dulu investasi sekitar Rp 250 jutaan, ini sudah jalan 2 tahun. Tadi hanya konsultasi pengembangannya saja,” tutur Fery yang juga dosen di STIKES Karya Husada Semarang. (vit)