Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Yunus Diragukan Tampil Lawan Persibat

Yunus Diragukan Tampil Lawan Persibat

METROSEMARANG.COM – PSIS masih menunggu kondisi cedera yang dialami M Yunus. Gelandang jangkar ini diragukan tampil saat Mahesa Jenar meladeni tuan rumah Persibat Batang, Minggu (7/8) sore.

Yunus hanya jadi penonton saat rekan-rekannya menjalani sesi latihan game di Stadion Jatidiri, Jumat (5/8) sore. Dia terpaksa menepi dan menjalani perawatan oleh fisioterapis Halim Mardianto.

M Yunus harus menjalani perawatan sebelum berangkat ke Batang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
M Yunus harus menjalani perawatan sebelum berangkat ke Batang. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Menurut Halim, Yunus kembali bermasalah dengan kaki kanannya. Cedera itu didapat saat PSIS melawat ke kandang PSIM Yogyakarta, akhir pekan kemarin. “Kakinya masih sedikit memar,” ujarnya.

Yunus berperan besar terhadap laju impresif skuat Mahesa Jenar di Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Dia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah dan sukses mengemas satu gol buat PSIS.

Pelatih Eko Riyadi juga harap-harap cemas dengan cedera yang dialami pemain pilarnya. Namun, dia juga sudah menyiapkan opsi lain jika pemain kelahiran 7 Juli 1988 itu benar-benar absen. Kembalinya Ahmad Agung ke dalam tim juga cukup melegakan sang pelatih.

“Kami akan pantau kondisi Yunus sampai hari pertandingan. Kami punya beberapa pemain di posisi dia (Yunus), salah satunya Ahmad Agung yang sudah kembali bergabung,” kata dia.

Setelah absen dalam beberapa sesi latihan, Agung sudah terlihat bersama penggawa Mahesa Jenar, kemarin sore. Gelandang muda itu baru saja mengikuti proses seleksi calon anggota TNI.

Selain Yunus, Eko menyebut seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur. Pun dengan Johan Yoga Utama yang sempat mengalami cedera ringan akibat benturan di lututnya. “Johan tidak ada masalah. Kami akan bawa 18 pemain ke Batang,” katanya.

PSIS dipastikan tidak diperkuat bek sayap Fajar Bagus Bintoro yang mendapat hukuman akumulasi kartu. Sedangkan kiper Fajar Setya Jaya kemungkinan juga tak akan dimainkan karena masih merampungkan tugas kuliah di Magelang. (twy)