1.000 Personel Kawal Laga PSIS vs Persis di Jatidiri

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 1.000 personel keamanan akan disiagakan untuk mengamankan pertandingan PSIS Semarang versus Persis Solo di Stadion Jatidiri, Senin (21/8) sore. Puluhan petugas Pengamanan Swakarsa juga akan dilibatkan.

Duel PSIS kontra Persis bakal mendapat pengawalan ketat petugas kepolisian. Foto: metrosemarang.com/dok

PSIS bakal melakoni bigmatch kontra Persis pada pekan ke-13 Liga 2. Laga ini diprediksi akan berlangsung panas mengingat kedua tim tengah beradu sprint memerebutkan titel juara Grup 4, sekaligus tiket lolos ke babak 16 besar.

Saat ini Mahesa Jenar masih memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 29 poin dari 12 laga. Sedangkan Laskar Sambernyawa berada di posisi runner up dengan 27 poin dan masih menyimpan satu pertandingan tunda kontra PSIR Rembang.

Pujianto, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS menegaskan, pihaknya sudah siap menggelar pertandingan derby Jateng. Jumlah personel keamanan bakal ditambah untuk memastikan pertandingan berjalan lancar.

“Izin pertandingan juga sudah kami kantongi. Nantinya akan ada 1.000 personel keamanan yang dilibatkan, termasuk puluhan petugas Pam Swakarsa,” kata Puji kepada wartawan, Sabtu (19/8).

Dia juga memastikan bahwa tiket pertandingan tidak mengalami perubahan. Tribun utara dibanderol Rp 20 ribu, timur Rp 25 ribu, barat Rp 50 ribu dan VIP Rp 75 ribu. Tiket tersebut juga bisa ditebus di Stadion Citarum dan Toko AA Bulu pada hari pertandingan, dengan iming-iming diskon 10 persen.

“Kami juga mengingatkan agar kawan-kawan suporter yang mengendarai sepeda motor melengkapi dengan surat-surat kendaraan karena besok akan ada sweeping dari petugas keamanan,” bebernya.

Pada pertemuan pertama di Solo, sempat terjadi insiden di luar stadion yang mengakibatkan sejumlah suporter Semarang mengalami luka-luka. “Kami berharap pertandingan besok bisa berjalan aman dan semua pihak agar menjaga ketertiban,” tutur Puji. (twy)

You might also like

Comments are closed.