1.238 Santri TPQ Wisuda Bersama di Balai Kota


METROSEMARANG.COM – Tiga santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ) mendapatkan peringkat terbaik pada Wisuda Bersama Santri TPQ se-Kota Semarang  di halaman Balaikota Semarang, Selasa (26/12). Keseluruhan acara wisuda ini diikuti oleh sebanyak 1.238 santri.

Wisuda bersama santri TPQ di Balai Kota Semarang, Selasa (26/12). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Tiga santri peringkat terbaik tersebut, adalah Noviana Lailatul Nur Istiqomah dari TPQ Daroinis Sa’adah Pedurungan, Shifa Aulia Hasna dari TPQ Baitul Muttaqin Tembalang, dan Arifah Fakhrunnisa dari TPQ Al Ikhlas Mijen.

Sekretaris Umum Badan Koordinasi (Badko) TPQ Kota Semarang, Bahrul Fawaid mengatakan, wisuda bersama TPQ 2017 diikuti 1.238 santri yang dinyatakan lulus dari sebanyak 1.566 santri yang mengikuti ujian bersama.

‘’Kami setiap tahun menggelar wisuda bersama para santri TPQ. Ini wisuda ke-9 dan diikuti 1.238 santri,’’ katanya.

Ketua Umum Badko TPQ Jawa Tengah, Ateng Chozany Miftah menambahkan, bahwa wisuda bersama ini bukanlah puncak dari pembelajaran TPQ. Proses pembelajaran masih panjang sehingga diharapkan para santri terus memperdalam ilmunya. 

‘’Saya berharap para santri akan tetap belajar Alquran hingga akhir hayat,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang, Tommy Yarmawan yang membuka acara wisuda, menyampaikan selama kepada para wisudawan. Dia mengingatkan, bahwa tujuan utama belajar di TPQ tidak hanya untuk dapat membaca Alquran semata.

”Tetapi juga harus dapat memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya. (duh)

You might also like

Comments are closed.