1.500 Anak TK Ikuti Lomba Mewarnai di Mal Ciputra

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 1.500 siswa TK dan PAUD se-Kota Semarang mengikuti lomba mewarnai tingkat nasional di Atrium Mal Ciputra Semarang, Selasa (11/4). Kota Semarang merupakan kota pertama jujugan penyelenggara, Standardpen dari 16 kota lainnya di Indonesia.

Sebanyak 1.500 anak TK mengikuti lomba mewarnai di Mal Ciputra Semarang, Selasa (11/4). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Dalam lomba ini, di setiap kota akan dipilih pemenang pertama dengan hadiah utama liburan ke Bali bersama orangtua. Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga mendapatkan uang tunai total Rp 2,5 juta.

“Lomba ini bertema Ceria Warna Nusantara dimana gambar yang kami berikan ke peserta adalah keragaman budaya Indonesia. Untuk di Kota Semarang kali ini, kami berikan gambar  Candi Borobudur agar siswa mengenal warisan budaya di daerahnya,” ungkap Asisten Marketing Manager Standardpen, Shara Christanti.

Peserta diperbolehkan untuk menambahkan gambar yang sudah ada dengan produk Standardpen terbaru, yakni Oil Pastel Pascola. Hal ini diperbolehkan lantaran pihak panitia juga ingin sekaligus mengasah kreativitas peserta yang masih kaya imajinasi.

Kriteria penilaian berdasarkan beberapa hal, di antaranya warna, teknik, kebersihan dan kerapian gambar. Lomba ini dilakukan mulai April hingga Mei 2017 yang dilakukan tersebar di seluruh kota di Indonesia. (ade)

You might also like

Comments are closed.