1.800 Mitra Grab Bike Dapat Pelatihan Safety Riding

METROSEMARANG.COM – Main Dealer Astra Motor Jateng menggelar edukasi safety riding kepada 1.800 mitra pengemudi Grab Bike. Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng Oke Desiyanto mengatakan bahwa agenda ini diadakan atas inisiatif kedua belah pihak, dimana Grab merasa berkewajiban untuk mengedukasi mitra pengemudinya, dan Honda Jateng memiliki keahlian di bidang ini.

Pembekalan safety riding bagi pengemudi Grab. Foto: istimewa

Sejumlah 1.800 mitra pengemudi Grab tersebut diajarkan skill dasar aman berkendara secara bergantian pada satu hari penuh. Berbagai teknik berkendara pun dikenalkan, mulai dari teknik dasar seperti mounting dan dismounting (naik dan turun kendaraan) yang aman dan benar, termasuk memeriksa kendaraan dan memastikan posisi tubuh yang baik saat berkendara.

“Selain itu, teknik yang lebih pro seperti teknik pengereman (breaking), guna mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan akibat salah teknik pengereman juga diajarkan kepada pengemudi Grab. Seperti ketika hendak melewati jalanan basah dan licin atau jalanan berliku,” katanya, Senin (29/5).

Kemudian, juga diajarkan teknik keseimbangan di atas jalan sempit (narrow plank), dan teknik melewati jalanan bergelombang (bumpy road). Tak ketinggalan peserta juga akan dikenalkan teknik slalom course atau cara melakukan akselerasi serta handling kemudi secara benar. (ade)

You might also like

Comments are closed.