10 Alasan Pria Malas Memakai Kondom

Ilustrasi
Ilustrasi

PUNYA pasangan yang malas memakai kondom? Alat kontrasepsi ini dianggap paling murah ketimbang yang lainnya. Alat ini juga cukup efektif untuk mengurangi penyakit seksual.

Tapi, seringkali pria enggan membungkus burung mereka dengan kondom. Ada saja alasan yang diungkapkan. Seperti dilansir dari your tango, setidaknya ada 10 alasan yang kerap dilontarkan pria saat mereka enggan memakai kondom.

1.Mengurangi kenikmatan

Inilah alasan yang paling sering diucapkan para pria. Kondom dianggap bisa mengurangi sensasi saat bercinta. Pendapat ini tidak sepenuhnya benar, karena saat ini sudah banyak produsen yang menciptakan kondom super tipis plus lubrikasi sehingga kenyamanan tetap terjaga.

2. Tidak menemukan ukuran kondom yang sesuai

Menurut quora.com, 30-35 persen pria memerlukan ukuran kondom yang lebih kecil daripada ukuran standar. Sedangkan 50 persen memerlukan kondom menengah atau standar. Hanya 15-20 persen pria yang memerlukan ukuran kondom lebih besar.

3. Kondom dianggap mahal

Pria seperti ini cenderung tidak peduli dengan kesehatannya. Dia hanya bersedia memakai kondom tanpa membeli alias gratis. Dia pasti malas pergi ke toko hanya sekadar membeli kondom.

4. Sulit menemukan kondom yang tepat

Banyak pria yang masih belum yakin dengan ukuran burungnya, sehingga dia akan merasa kerepotan saat harus mencari ‘sarung’. Sebenarnya, Anda cukup menggunakan mesin pencari Google atau Yahoo untuk menemukan informasi tentang kondom. Atau jika belum yakin, bisa juga menjelajah situs condom-sizes.org dan luckybloke.com sebagai bahan referensi mencari kondom yang tepat.

5. Kondom mengurangi mood bercinta

Menyediakan beberapa detik untuk memakai kondom, ketika Anda berdua sudah dalam tensi tinggi, tentu saja bisa menjadi penghambat untuk proses selanjutnya.

Tapi, sekali lagi perlu ditekankan bahwa penggunaan kondom sebagai upaya mencegah kehamilan yang tidak direncanakan dan mencegah penyebaran penyakit menular seksual. Pria yang peduli dengan kesehatan dirinya dan pasangannya, tentu tak akan keberatan melakukan ini.

6. Terlalu percaya diri

Ada beberapa pria yang punya kepercayaan diri terlalu tinggi dalam segala hal. Baik percaya diri, dirinya atau pasangannya bersih. Sehingga mereka beranggapan, memakai kondom akan mengurangi harga dirinya.

7. Merasa nyaman dengan pasangan

Seorang pria seringkali mengabaikan kondom jika mereka merasa cukup nyaman atau merasa sudah sangat mengenal pasangannya. Bahkan beberapa pasangan yang sudah menikah menggunakan kondom untuk kehidupan pernikahan mereka sebagai bentuk menunda kehamilan atau alasan lain.

8. Dia percaya pasangannya ‘bersih’

Anggapan ini tidak bisa sepenuhnya dibenarkan. Seseorang yang terlihat bersih secara fisik, belum tentu juga memiliki organ seksual yang sehat. Beberapa penyakit seksual menular seperti HIV, HPV atau herpes juga tidak bisa dilihat secara langsung dengan mata telanjang

9. Dia tidak punya kondom

Seorang pria terkadang malas untuk menyimpan kondom di dalam dompetnya. Jadi ketika datang hasrat bercinta, tak ada stok yang tersedia.

10. Dia sedang mabuk

Nah, kondisi seperti ini akan menyulitkan untuk mengontrol satu sama lain. Jadi, sebaiknya tunda dulu untuk berhubungan seks ketika salah satu di antara kalian atau dua-duanya dalam pengaruh alkohol. (twy)

 

 

Comments are closed.