10 Kebiasaan Istri yang Bikin Stres Para Suami

Ilustrasi
Ilustrasi

ISTRI ideal seperti apa yang menjadi dambaan Anda? Sulit untuk menentukan kriteria itu, karena masing-masing punya sudut pandang berbeda-beda. Tapi, kebiasaan wanita seperti di bawah ini, tentu saja bisa membuat para pria merasa stres.

Istri yang galak

Pria mana yang betah berlama-lama di rumah jika punya istri yang seperti ini. Istri yang galak tentunya akan terus-terusan membuat resah sang suami dan membuatnya tidak tenang. Istri yang seperti ini tentu saja tidak menampakan kasih dan sayangnya pada suami, namun lebih menampakan sikap permusuhannya pada suami. Selain itu, istri yang galak umumnya akan lebih cerewet dengan sering mengeluarkan kata-kata kasar dan kata yang tidak pantas terhadap suaminya.

Gemar berdusta

Keharmonisan rumah tangga bakal tercipta bila ada keterbukaan pada setiap individu. Kejujuran dalam segala hal. Jika anda sebagai seorang istri masih sering berdusta atau membohongi suami sekecil apapun bentuknya, maka bukan tidak mungkin perilaku tersebut akan terus berulang hingga menjadi sebuah kebiasaan.

Sibuk dengan dirinya sendiri

Ketika Anda sudah menikah, seringkali masih terbawa kebiasaan lama yang jika dibiarkan terus-menerus juga akan mengganggu keharmonisan berumah tangga. Istri yang terlalu sibuk dengan dirinya sendiri, tentu saja akan membuat suami jengkel dan mengomel.

Keras kepala

Sifat keras kepala juga bisa membuat suami Anda cepat bosan. Bagaimana pun seorang suami yang memiliki peran sebagai pemimpin akan berusaha keras untuk bisa membimbing istrinya dalam hal kebaikan. Tapi, jika istrinya selalu memertahankan sifat egois maka perpecahan sudah di depan mata.

Istri yang menyulitkan

Jika seorang istri memiliki sifat senang mencari masalah, memiliki banyak perilaku buruk dan senantiasa menciptakan percikan-percikan perselisihan dalam rumah tangga. Tentu saja sebuah hubungan pernikahan tidak akan pernah mengalami kedamaian dan kebahagiaan.

Cemburu berlebihan

Cemburu memang bumbu cinta, tapi cemburu yang berlebihan bukan bumbu cinta namanya. Tapi perusak hubungan cinta. Suami lama kelamaan bisa stress jika setiap harus meladeni sifat Anda yang terlalu cemburu.

Diam dan memendam emosi

Sifat lain wanita yang dibenci pria adalah diam dan memendam emosi. Sebagian wanita memilih untuk diam dan memendam rasa emosinya saat ia merasa tidak suka kepada pasangannya. Anda juga harus paham bahwa pria bukan makhluk yang bisa membaca pikiran wanita.

Kepo alias selalu ingin tahu

Katakan tidak untuk kepo kepada pasangan! Mengetahui apa saja aktivitasnya dalam sehari ini memang sah-sah saja, tapi jika kamu sampai memata-matainya bahkan membuatnya merasa tidak aman dan nyaman. Pria butuh privasi dan rasa nyaman yang diberikan oleh wanitanya.

Istri lebay

Melek teknologi bukan berarti harus melupakan dunia nyata. Wanita seringkali menggunakan jejaring sosial untuk curhat. Bahkan, untuk urusan keluarga yang seharusnya bersifat pribadi, tanpa dia sadari juga diumbar kesana-kemari.

Terlalu cuek

Berkebalikan dengan sikap ingin tahu di poin nomor tiga, pria juga benci dengan sikap wanita yang terlalu cuek. Pria butuh affection dari pasangannya. Mungkin saja sikap cuek itu diartikan sebagai rasa ketidakcintaan kepadanya. (twy)

You might also like

Comments are closed.