10 Pasang Mahasiswa Bersaing jadi Duta Udinus

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 10 pasangan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mengikuti babak Grand Final pemilihan Duta Udinus. Sebelumnya, 10 pasangan tersebut telah menyingkirkan beberapa peserta lain dari total 38 mahasiswa.

Pemilihan Duta Udinus, Kamis (25/1). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Gelar Duta Udinus nantinya akan disandangnya oleh pasangan yang dipilih dewan juri berdasarkan pertanyaan acak seputar kemahasiswaan, pendidikan, kebudayaan dan wawasan umum lainnya.

Tugas dari Duta Udinus adalah untuk menjadi ikon kampus serta memiliki tanggungjawab mempromosikan Udinus di luar kampus. Selain itu, empat pasangan terbaik akan mendapatkan potongan SPP.

“Menjadi duta tentu saja harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Selain itu, dalam kesehariannya Duta Udinus harus senantiasa berkelakuan baik untuk membangun citra kampus di mata masyarakat umum,” kata seorang finalis Duta Udinus, Marice Elizabeth, Kamis (25/1).

Sementara itu, finalis lain, Sindy Nur Afifah menjelaskan pentingnya bagi mahasiswa untuk belajar berwirausaha. Dengan wirausaha, seseorang akan lebih berguna bagi masyarakat lantaran membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat. (ade)

You might also like

Comments are closed.