10 Ribu Peserta Meriahkan Karnaval Paskah 2016

METROSEMARANG.COM – Sekitar 10.800 orang mengikuti pawai dalam rangka merayakan Paskah 2016 dari Balai Kota Semarang menuju lapangan Tri Lomba Juang (TLJ) pada Jumat (8/4) sore. Selain itu, ada puluhan mobil hias yang mengikuti pawai yang diadakan kali ketiga ini.

Penampilan dari sekolah-sekolah Kristen dan Katolik meriahkan Pawai Paskah 2016 di Halaman Balai Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Penampilan dari sekolah-sekolah Kristen dan Katolik meriahkan Pawai Paskah 2016 di Halaman Balai Kota Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut Wakil Ketua Panitia Paskah 2016 Semarang, Dewi Susilo Budihardjo momen Paskah kali ini akan mengambil rute dari Jalan Pemuda menuju Jalan Pandanaran dan melewari Taman Warak Ngendhog. “Setelah itu, rombongan finish di Lapangan TLJ,” kata dia dalam laporannya.

Jadwal yang sedianya dimulai pada 13.00 akhirnya mundur sekitar satu setengah jam lantaran menunggu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang terbang dari Jakarta. Namun demikian, acara tetap berlangsung meriah dengan penampilan tarian dan nyanyian dari berbagai sekolah Kristen dan Katolik se Kota Semarang.

“Semoga Paskah kali ini menjadi momen evaluasi diri dan tidak hanya sekadar seremonial saja. Perayaan Paskah kali ini sangat relevan dan menjadi motivasi bagi masyarakat Kota Semarang untuk menyayangi sesama,” ujar Hendrar Prihadi.

Selain penampilan dari siswa-siswi sekolah Kristen dan Katolik se-Kota Semarang, penampilan Romo Aloys Budi Purnomo dengan permainan saxophone-nya mengundang antusias penonton. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.