100 UKM Siap Unjuk Gigi di Pameran Craft dan Kuliner

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 100 industri kecil dan menengah akan memamerkan hasil karyanya pada pameran Craft dan Kuliner Kota Semarang Tahun 2017. Acara yang digelar mulai Selasa (2/5) hingga Minggu (7/5) ini disiapkan oleh Dinas Perindustrian Kota Semarang bekerjasama dengan Kadin Kota Semarang.

Pameran ke-5 Gelar Produk UMKM Koperasi dan PKBL Expo 2016 di Atrium Java Supermall Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

“Pameran ini gratis bagi masyarakat umum dan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB,” kata Kabag Humas Setda Kota Semarang, Achyani, Kamis (27/4).

Pameran ini merupakan upaya untuk memfasilitasi para pelaku UKM dalam mempromosikan hasil usahanya. Dengan adanya pameran ini diharapkan usaha para UKM binaan akan semakin dikenal dan maju.

Dari total 100 UKM yang mengikuti pameran ini, 50 di antaranya adalah industri kecil dan menengah pembuat kerajinan atau craft dan 50 lainnya dari industri kuliner.

Selain pameran, pengunjung juga dapat menikmati berbagai acara pendukung yang telah disiapkan oleh panitia sepanjang berlangsungnya pameran.
“Mulai dari hiburan, lomba, fashion show hingga workshop dan meet and greetbersama artis nasional,” ujarnya.

Berturut-turut selama 5 hari mulai dari Selasa hingga Minggu, kata Achyani, panitia menyiapkan acara pelatihan jilbab tanpa cermin, pelatihan foto produk, pelatihan produksi sabun ramah lingkungan, pelatihan memaksimalkan medsos hingga workshop sulam pita telah diagendakan oleh panitia.

Selain itu, sejumlah talkshow juga siap digelar dengan menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidang mendongeng, sarungan, hingga komunitas tangan terampil. Sedangkan pada sesi lomba, akan diselenggarakan lomba tari kreasi anak, fashion show anak dan lomba reporter cilik.

Sejumlah acara hiburan juga dipersiapkan panitia mulai dari fashion show dari Sivex, Chytara, SMI dan penampilan purwacaraka. Tak hanya itu, Ubay, artis jebolan Indonesian Idol dan putri Lana dari Duo Keong Racun juga siap meramaikan pameran pada Minggu(7/5) mendatang. (duh)

You might also like

Comments are closed.