100 UMKM Jateng Ramaikan Parade UMKM BRI di Tri Lomba Juang

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 100 tenant UMKM memeriahkan gelaran Parade UMKM yang diselenggarakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) mulai Jumat (5/5) hingga Minggu (7/5). Direktur Mikro BRI, Muhammad Irfan mengatakan, gelaran yang dilaksanakan di Semarang ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Parade UMKM BRI berlangsung mulai Jumat (5/5) hingga Minggu (7/5) di Tri Lomba Juang Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ada tiga kategori UMKM yang ikut meramaikan Parade ini, yaitu dari sektor kuliner, fashion dan aksesoris. Beberapa stan makanan juga mempersilakan kepada pengunjung untuk menjajal produk mereka.

“Kota di provinsi lain akan segera menyusul. Kami berharap peserta Parade UMKM ini akan menjadi komunitas sehingga akan lebih mudah menjalin komunikasi dengan komunitas UMKM di provinsi lain,” ungkapnya.

BRI juga mengadakan MoU kepada penyelenggra pendidikan, seperti SMP, SMK dan Pesantren. BRI memberikan pelatihan dan bersedia memberikan pinjaman jika produk mereka layak diangkat dan berkualitas.

Selain itu, dalam acara ini BRI juga memberikan pelatihan masyarakat dan pengusaha UMKM dalam hal literasi dan inllusi keuangan. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak mudah tergiur tawaran lembaga atau perorangan yang menawarkan kredit dengan bunga yang tinggi. (ade)

You might also like

Comments are closed.