12 Desainer Muda bakal Unjuk Gigi di Semarang Fashion Festival

Sejumlah desainer lokal bakal memeriahkan Semarang Fashion Festival (SFF) di Paragon Mall. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Sejumlah desainer lokal bakal memeriahkan Semarang Fashion Festival (SFF) di Paragon Mall. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Semarang Fashion Festival (SFF) kembali digelar Paragon Mall selama lima hari pada Rabu-Minggu (13-17/5) mendatang. Pagelaran fashion show terbesar di Semarang ini kembali diadakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-468 Kota Semarang serta memeriahkan Semarang Great Sale (Semargres) 2015.

Dengan mengusung tajuk ‘Secret Temptation’, gelaran fashion show kali kedua ini bakal menjadi ajang unjuk gigi desainer-desainer muda Semarang. Dimana sebanyak 12 desainer muda dihadirkan untuk mewarnai pembukaan pagelaran pada hari Rabu (13/5) pukul 18.00 WIB di Atrium Ground Floor Paragon Mall.

Desainer-desainer muda tersebut di antaranya Widya Andhika, Sefania Yiskha, Margaria, Sudarna Suwarsa, Pandan Design, dan Elvina Kho. Lalu ada juga Al Fath, Fenny Chen, Yohanes Setiawan, Ingrid Husodo dan Biondi Shoes, Tiya Dhwira, dan Dian Saputra.

“SFF kali ini memang sengaja memberikan ruang bagi para desainer muda Semarang untuk berkreasi dan memamerkan hasil rancangannya. Setiap desainer bakal mengangkat tema rancangan dengan ciri khas masing-masing,” papar Sales Marketing and Promotion Paragon Mall, Dian Widyanti saat konfrensi pers, Senin (11/5).

Selain 12 desainer muda Semarang, SFF 2015 juga akan menyuguhkan beragam karya dari desainer-desainer nasional. Mereka akan memanjakan mata pecinta fashion Semarang mulai hari kedua hingga di penghujung acara SFF 2015.

“Kamis (14/5) mulai pukul 18.00 WIB akan tampil karya desainer dari Devy Rose, Angela Chung, dan Baramanta Wijaya yang bertajuk ‘Eat Pray Love’. Sedangkan pada Jumat (15/5) pukul 18.00 WIB akan disuguhi karya desainer Gregorius Vici dalam tajuk ‘Le Jardin’,” tambah Widyanti.

Dalam even ini, Clothing Line Delami Brands juga ikut ambil bagian dengan menampilkan show untuk brand The Executive dan Colorbox pada Sabtu (16/5) pukul 13.00 WIB. Sore harinya mulai pukul 16.00 WIB akan tampil delapan desainer berbakat dengan karya rancangannya dalam Fashion Men Show yang bertajuk ‘Artcurious Temptation’.

“Kedelapan desainer tersebut di antaranya Deden Siswanto, Vent Fito, Muhammad Bayu Indonesia, Inital’Dany Ariyanta, Sony Arian, Batavia Jas, Touch of Ramadhani, dan Elkana Gunawan Tan,” paparnya.

Selanjutnya pertunjukan disambung dengan mini show dari Ina Priyono dan Deden Siswanto mulai pukul 18.00 WIB. Di hari terakhir acara SFF 2015 pada Sabtu (17/5) pukul 11.00 WIB, stage akan diramaikan dengan fashion show dari Muu Muu Mini Boutique.

Pada pukul 12.00 WIB ada mini show dari Roro Kenes Indonesia, serta pada pukul 18.00 akan turut tampil Parade APPMI Jateng. Acara ditutup dengan fashion show dari Anne Avantie mulai pukul 19.30 WIB.

“Dalam kesempatan ini juga ada ribuan kupon diundi untuk mendapatkan ratusan hadiah, dengan grand prize satu unit mobil Daihatsu Xenia, belasan sepeda motor serta hadiah menarik lainnya,” imbuh Dian.

Even SFF 2015 juga akan diramaikan dengan Fashion Bazaar Desainer. Basar yang kali pertama digelar tersebut untuk turut memeriahkan Semargres 2015 sekaligus untuk mendekatkan desainer dengan customer.

“Sebagai desainer muda Semarang tentu saya bangga bisa nimbrung memeriahkan SFF 2015, karena ini merupakan pengalaman pertama saya. SFF kali ini juga beda dengan 2013 lalu yang hanya menampilkan belasan desainer, tapi sekarang bakal ada lebih dari 40 desainer yang menunjukkan hasil karya rancangannya,” ucap desainer pemilik S.Y. Studio sekaligus ikon SFF 2015, Sefania Yiskha. (ans)

You might also like

Comments are closed.