13 Mahasiswa UIN Walisongo Belajar Kewirausahaan di Negeri Jiran

Mahasiswa UIN Walisongo belajar kewirausahaan di Negeri Jiran. Foto Metrosemarang/dok
Mahasiswa UIN Walisongo belajar kewirausahaan di Negeri Jiran. Foto Metrosemarang/dok

SEMARANG – Sebanyak 13 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo dikirim ke Malaysia untuk mengasah skill di bidang entrepreneur. Di Negeri Jiran, mereka mengikuti Student Entrepreneurship yang dikemas dalam “International Networking Through Student Entrepreneurship Development Program”,  Kamis (18/12).

Ketua PIU IsDB UIN Walisongo Musa Hadi mengatakan, tujuan dari program ini adalah sebagai sarana pengembangan skill mahasiswa di bidang entrepreneur. Program ini secara keseluruhan dibiayai oleh PIU IsDB UIN Walisongo Semarang.

Acara ini diselenggarakan di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) selama lima hari, mulai Minggu-Kamis (14-18/12). Para mahasiswa didampingi Drs Machasin MSi dan Drs AH Miftah AR.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Muamalat USIM, M Dr. Mahadir Abdullah mengatakan, entrepreneur merupakan salah satu langkah dalam menyambut ASEAN Economic Community (AEC) pada 2015 mendatang. “Sebagai mahasiswa selain harus fokus tidak kalah dengan pengusaha-pengusaha asing,” katanya.

Abdullah juga membeber strategi pengembangan entrepreneur di kampusnya. “Strategi yang telah kami lakukan adalah dengan mendirikan kios-kios yang disewakan kepada mahasiswa dengan cost 1 ringgit per hari (Rp. 3600/hari),” jelasnya. (MS-06)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.