15 Korban Tewas Sudah Dievakuasi ke RS Bhayangkara

 

SEMARANG – Sebanyak 15 korban tewas yang berhasil dievakuasi dalam insiden kecelakaan tunggal bus Sang Engon Jumat (20/2) langsung dibawa menuju RS Bhayangkara. Di antara korban tewas ada anak kecil usia kira-kira 5 tahun. Sementara korban luka yang dievakuasi ke rumah sakit sebanyak 52 orang

“Tadi korban tewas yang dievakuasi baru  10 orang, sementara lima lainnya jenazah berhasil dievakuasi setelah bangkai bus diangkat, karena terjepit di luar bus,” ungkap Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Pungky Bhuana.

Sementara, untuk korban selamat dan luka dibawa ke RS Kariadi, RS Telogorejo, RS Pantiwilasa Dr Cipto, RS Elizabet, dan RS Islam Sultan Agung. “Untuk luka berat kita belum mengetahui jumlahnya, namun semua dibawa ke rumah sakit tadi,” imbuh Pungky.

Sebelumnya, Bus Sang Engon  bernopol B 7222 KGA yang membawa 58 penumpang dewasa dan 9 anak-anak tersebut terguling dan keluar terpelanting ke dinding jurang di Lingkar Tol Jangli sekitar pukul 13.00 tadi.

Petugas sempat kesulitan saat melakukan evakuasi karena posisi atap bus yang menempel tepat di dinding jurang. Evakuasi berhasil dilakukan setelah petugas  menerjunkan alat berat guna menderek badan bus. (yas)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.