“15eh Panser Biru”, Gelar Tasyakuran hingga Tur ke Sleman

METROSEMARANG.COM – Panser Biru memeringati hari jadinya yang ke-15 dengan sebuah seremoni sederhana. Kelompok suporter yang berdiri sejak 2001 ini menggelar tasyakuran di Bundaran Tugu Muda, Jumat (25/3) malam, sekaligus menandai 1.000 hari berpulangnya dirigen master Edi Purnomo alias Kirun.

Sesuai tema “15eh Panser Biru” atau jika diterjemahkan “iseh (masih) Panser Biru”, mereka ingin menegaskan eksistensinya selama 15 tahun menjadi bagian suporter di Indonesia dan PSIS Semarang.

Tasyakuran HUT ke-15 Panser Biru di Tugu Muda, Jumat (25/3) malam. Foto: metrosemarang.com (jap)
Tasyakuran HUT ke-15 Panser Biru di Tugu Muda, Jumat (25/3) malam. Foto: metrosemarang.com (jap)

“Kami berharap di usia yang sekarang ini bisa menjadi suporter yang lebih dewasa. Suporter tidak selalu memberi imej buruk tapi kami juga ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat,” kata Wisnu Adi, Sekretaris Panser Biru.

Sedikitnya 1.000 anggota Panser Biru terlibat dalam tasyakuran di Tugu Muda tersebut. Kapten PSIS Fauzan Fajri bersama beberapa kompatriotnya di skuat Mahesa Jenar juga hadir untuk memeriahkan acara ini.

Menurut Wisnu, dalam rangkaian HUT ke-15 Panser Biru juga digelar beberapa kegiatan. Di antaranya Ngecamp Bareng Panser Biru di Camp Mawar dan ziarah ke teman-teman almarhum Panser Biru. “Kami juga akan melakukan ziarah ke makam almarhum Mas Kirun, Sabtu (26/3) dan tur ke Sleman dalam rangka ujicoba PSIS lawan PSS Sleman, Minggu (27/3),” ucapnya.

Sementara, Fauzan Fajri secara khusus memberikan apresiasi atas dukungan Panser Biru. “Bagi kami para pemain, selalu membutuhkan kehadiran dan dukungan suporter di lapangan. Tanpa kehadiran suporter kami bukan apa-apa,” katanya. (twy)

You might also like

Comments are closed.