17 Nama Berebut Jabatan Direktur Utama PDAM Tirta Moedal

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 54 orang yang berminat telah mendaftar sebagai direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal Kota Semarang yang saat ini kosong karena berakhir masa tugasnya. 17 di antaranya melamar untuk jabatan direktur utama (dirut).

Agus Riyanto. Foto: metrosemarang.com/dok

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Agus Riyanto mengatakan, masa jabatan seluruh direktur PDAM memang sudah habis tahun ini. Sehingga sejak awal tahun pihaknya telah membuka proses pendaftaran direksi secara terbuka dan transparan.

‘’Sejak awal tahun kami membuka kesempatan bagi peminat dan profesional yang memiliki kapasitas dan kemampuan mengelola Perusda ini,” terangnya, Jumat (19/1).

Menurutnya, proses pendaftaran sudah ditutup sejak 12 Januari lalu. Melalui pengumuman secara terbuka dan transparan melalui media massa ada 54 peminat. Sebanyak 17 orang mendaftar calon direktur utama, 25 orang direktur umum, dan 12 orang direktur teknik.

Setelah melalui proses seleksi administrasi, para peminat ini akan mengikuti ujian tertulis dan assesment. Setelah itu mereka wajib melakukan ekspos direktur terkait visi misi dan bussines plan.

Setelah itu, lanjut Agus Riyanto, dilanjutkan dengan paparan dan wawancara dari tim ahli yang semuanya dari profesional dan ahli di bidangnya. Setelah tim ahli melakukan resume hasilnya akan diserahkan ke Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk dilakukan wawancara.

‘’Hasil final calon direksi PDAM lalu masih akan disampaikan kepada DPRD Kota Semarang untuk dipertimbangkan. Ya kami perkirakan pengumuman akhira pada pertengahan tahun ini,’’ katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.