17 Polisi di Jateng Segera Dipecat

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 17 anggota polisi di jajaran Polda Jawa Tengah mendapat rekomendasi Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) atas berbagai pelanggaran yang dilakukan. Hal tersebut duisampaikan oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono usai melaksanakan Upacara Dirgahayu ke-71 Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Senin (10/7).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono memberikan penghargaan kepada anggota Polri, Satgas Pangan Polda Jateng dan PNS yangg berprestasi di bidang operasional maupun pembinaan dan olahraga tahun 2017. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Jadi proses anggota Polri yang melakukan pelanggaran itu bisa dikenakan sidang disiplin, kode etik dan pidana. Dari laporan Propam (Polda Jateng), yang direkomendasikan (PTDH) 17 anggota,” ujar Condro.

Dari 17 anggota tersebut, lanjut Condro, juga diberi kesempatan untuk mengajukan banding. Namun jika dalam persidangan bandingnya tidak diterima makan akan langsung dilakukan pemecatan.

Sementara, menanggapi anggota yang dikenakan PTDH dan tidak hadir dalam upacara, Condro menjelaskan telah mengundang yang bersangkutan.

“Karena kalau sudah menerima putusan PTDH, kita panggilpun ya sudah mereka tidak akan datang. Alasannya mereka sudah dipecat,” pungkas Condro. (fen)

You might also like

Comments are closed.