17 Tim Rontok di Etape 1 Central Java Offroad#4

Para peserta Central Java Offroad#4 sebelum start di Museum Ranggawarsita, Jumat (13/11). Foto: metrosemarang.com
Para peserta Central Java Offroad#4 sebelum start di Museum Ranggawarsita, Jumat (13/11). Foto: metrosemarang.com

 

METROSEMARANG.COM – Central Java Offroad#4 sudah menuntaskan etape pertama, Sabtu (14/11) pagi. Dari 60 tim peserta (sebelumnya disebutkan 57 tim-red), hanya 43 yang bisa merampungkan race yang berakhir di kawasan hutan lindung Darupono, Kaliwungu, Kendal tersebut.

Etape pertama “Back To Basic Offroad” menempuh jarak sekitar 20 kilometer, yang dimulai dari Museum Ranggawarsita, Semarang, Jumat (13/11) siang kemarin. Jalur ekstrem yang dipilih pada event kali ini benar-benar membuat para offroader yang berasal dari Pulau Jawa dan sekitarnya kewalahan.

Ketua Panitia Supriyanto mengatakan, ganasnya medan di etape pertama sudah membuat sejumlah kendaraan gagal finish. “Sampai jam 5 tadi baru 43 tim yang sampai di pos 2. Beberapa masih ada yang berada di dalam hutan dan ada juga yang mengundurkan diri,” kata Mas Prie saat dihubungi metrosemarang.com.

Sebanyak 17 tim tersebut praktis dinyatakan gagal merampungkan etape awal. Tapi, mereka masih bisa mengikuti etape berikutnya. Begitu juga kendaraan yang mengalami kerusakan tetap diberi kesempatan untuk ambil bagian.

“Inilah tantangan untuk tim. Sampai etape pertama, Tim Prengus 4×4 dari Jakarta masih paling solid. Mereka sementara menggeser GMB 4×4 juga dari Jakarta,” imbuh Mas Prie.

Setelah sejenak beristirahat, para peserta bakal kembali melanjutkan race pada pukul 08.00. Mereka bakal menuju kawasan Hutan Singorojo Limbangan, Kendal. (twy)

You might also like

Comments are closed.