Disambut di Udinus, Mahasiswi Malaysia Bilang: Seronok

image
Acara Dinus Inside (foto: Metro)

SEMARANG – Dua mahasiswi dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTEM) menghadiri pembukaan Dinus Inside, Senin (1/9). Dinus Inside adalah acara orientasi mahasiswa baru Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Semarang. Selama lima hari, mahasiswa baru Udinus dikenalkan dengan sistem akademik hingga kegiatan-kegiatan mahasiswa di kampus.

Acara itu dibuka di halaman parkir Gedung G Kampus Udinus Jalan Imam Bonjol oleh Rektor Udinus, Edi Noersasongko. Sementara, kedua mahasiswi Malaysia itu terjadwal mengikuti perkuliahan di Teknik Elektro Udinus selama enam bulan. 

Keduanya terkesan dengan penyambutan Udinus terhadap mereka dan mahasiswa barunya. “Sangat seronok,” kata Husna salah satu mahasiswi Malaysia. Seronok berarti menyenangkan. Tini yang datang bersama Husna dari Malaysia berharap mahasiswa Udinus menerima mereka.

Sedangkan Edi Noersasongko mengatakan, kedatangan mahasiswa Malaysia itu merupakan bentuk kerjasama Udinus dengan UTEM. “Kami juga kirimkan mahasiswa ke sana. Melalui program student mobillity,” kata Edi Noersasongko. Tak hanya Malaysia, kerjasama serupa juga digelar bersama perguruan tinggi di Thailand, Korea dan lainnya. (MS-06)

You might also like

Comments are closed.