2 Rumah Milik Lansia di Demak Ludes Terbakar

 

kebakaran demak

Warga dan petugas pemadam kebarakan sedang memadamkan api. 
(Foto: Koramil 11 Sayung)

DEMAK – Nasib naas dialami dua warga di Desa Kalisari Kecamatan Sayung, Demak. Rumah sederhana yang terbuay dari kayu ludes dilalap si jago merah, Rabu (18/4/2018). Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Demak, Agus Nugroho mengatakan, dua rumah tersebut milik Saeri (55) dan Saekun (70). Tidak ada korban jiwa tapi kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta.

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan polisi. Memang dua rumah tersebut terbuat dari kayu mudah terbakar,” katanya. Pihaknya langsung menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Sekitar pukul 14.00 WIB api berhasil padam. “Dua mobil pemadam kami turunkan setelah mendapat laporan,” paparnya.

Pjs Danramil 11 Sayung Kapten Inf Suyitno menutukan bahwa kali pertama api diketahui oleh warga yang sedang melintas di jalan depan rumah. Hal itu kemudian dilaporkan kepada warga yang lain. “Bapak Saekun sempat terjebak di dalam rumah, tapi berhasil diselamatkan. Karena memang yang bersangkutan sudah tua,” ujarnya.

Kapolsek Sayung, AKP Agus Subrojo mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui penyebab kebakaran.

“Masih kami cari penyebabnya. Dua rumah tersebut masing-masing berukuran 6×12 meter dan 8x1e meter. Memang mayoritas dari kayu sehingga mudah terbakar,” tandasnya.(MJ-23)

Comments are closed.