20 Hari, Ratusan Pencuri Motor di Jateng Dibekuk Polisi

METROSEMARANG.COM – Ratusan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diringkus oleh jajaran Polda Jawa Tengah selama Operasi Candi 2017. Sebanyak 313 pelaku diamankan dalam operasi yang digelar selama 20 hari itu.

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Indrajit secara simbolis mengembalikan kendaraan milik korban curanmor, Kamis (17/8). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Mereka terjaring saat operasi kendaraan bermotor meliputi target operasi (TO) beserta non target operasi (Non TO). “TO ada 128 orang, sementara Non TO terjaring 185 orang, ” ungkap Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Indrajit, usai Upacara HUT ke-72 RI di Mako Brimob Srondol, Kamis (17/8).

Selain itu, selama digelarnya operasi jajaran Polda Jateng berhasil mengungkap 328 kasus. Dari ratusan kasus tersebut, 111 kasus merupakan TO dan 217 kasus Non TO.

Dalam kurun waktu 20 hari tersebut juga terjadi 14 tindak curanmor. “Sebagian besar di perumahan. Ada 10 kasus yang di perumahan,” ungkap Indrajit.

Indrajit juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap kendaraan mereka. “Ya kalau bisa dipasang kunci ganda, karena saat ini tindak kejahatan bisa terjadi di mana saja, bisa menyerang siapa saja,” pungkasnya. (fen)

You might also like

Comments are closed.