20 Tim SSB se-Jateng bakal Ramaikan Turnamen di Lapangan Sidodadi

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 20 tim bakal memanaskan turnamen IKA SSB Jawa Tengah 2017. Turnamen yang juga menggodok pesepakbola yunior ini diikuti kelompok usia kelahiran 2007.
Proses pendaftaran peserta turnamen antar SSB. Foto: metrojateng.com
Martono, ketua panitia mengatakan bahwa turnamen akan digelar pada 26 Februari di Lapangan Sidodadi Semarang. Sedangkan format menggunakan 5 pool dimana 1 pool diisi 4 SSB .
“Kita rencanakan formatnya ada 5 pool. 1 pool ada 4 tim SSB, dan nantinya ada juara 1, 2, dan 3 bersama, hadiahnya uang pembinaan, piala dan piagam,” paparnya, Senin (20/2).
Dikatakannya, turnamen ini rencana akan dihadiri dari Asprov PSIS Jateng. Sebab, event ini juga menjadi ajang penggalian bakat pesepakbola usia dini.
“Ada 20 SSB yang terlibat dalam turnamen tgl 26 nanti,  ini yang ketiga kalinya turnamen usia dini yang di gelar IKA,” tambahnya.
Budi yang juga dari salah satu orang tua di SSB Tugu Muda menjelaskan sebelum di Semarang , IKA juga menggelar turnamen usia dini di Wujil Kabupaten Semarang dan di Boja.
“Harapanya dengan digelarnya turnamen usia dini secara berkala, bisa memasyarakatkan olahraga sepakbola,” tuturnya.
Pria yang tinggal di Pedurungan Semarang ini juga menambahkan, kompetisi usia dini sangat penting menjadi pondasi. Tidak hanya teknik dan skill yang diasah, tetapi juga belajar berkompetisi untuk bertanding secara jujur
“Meski turnamen usia dini, nanti wasit yang mimpin juga berkualitas dari asprov jateng yang berlisensi C, selain itu, kami dari IKA Jateng juga akan menyuarakan untuk stop pencurian umur, karena itu sangat merusak mental anak anak,” tegasnya.
Di sisi lain Halimah, salah satu orang tua dari SSB SSS Semarang menyambut antusias turnamen yang di gelar IKA Jateng. Alasan mengikutkan anaknya ke turnamen, juara bukan utama, namun yang penting anaknya bisa senang dan gembira serta mengasah keterampilan anak.
“Turnamen yang digelar sangat mendukung, anak anak kedepanya terarah, terus punya tanggung jawab dan bisa memberikan kegiatan positif bagi anak anak , dan yang penting anak anak senang dan tambah teman,” pungkasnya.(metrojateng.com/MJ-23)
You might also like

Comments are closed.