2014, Kunjungan ke Museum Ranggawarsita Capai 108.342 Orang

Petugas membagikan snack gratis untuk pengunjung Museum Ranggawarsita. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Petugas membagikan snack gratis untuk pengunjung Museum Ranggawarsita. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Berbagai jajanan tradisional dan makanan ringan tersaji di meja tamu Museum Jawa Tengah Ranggawarsita. Ini disajikan secara gratis untuk tamu museum sebagai peringatan Hari Museum Nasional 2014.

“Kami ingin memberi kenang-kenangan kepada pengunjung berupa makanan ringan dan stiker,” uajr Pemandu Museum, Eta Farida, Rabu (24/12).

Dalam satu tahun terakhir, Museum Jawa Tengah Ranggawarsita sudah melayani sebanyak 108.342 tamu terhitung mulai Januari 2014 sampai 1 Desember 2014. Dari tahun ke tahun, jumlah pengunjung di Museum Jawa Tengah Ranggawarsita memiliki grafik positif.

“Setiap tahun ada peningkatan sekitar 10.000 pengunjung,” kata Pemandu Museum lain, Muhammad Zaky. Nilai tersebut menunjukkan, kesadaran masyarakat akan pentingnya museum sebagai sarana edukasi dan rekreasi semakin diminati.

Eta menjelaskan, naik turunnya jumlah pengunjung dipengaruhi oleh masa liburan sekolah. “Ketika persiapan natal seperti ini, biasanya akan sedikit turun, namun akan melonjak naik setelah liburan tahun baru,” paparnya. (ade)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.