23 unit All New R15 sampai ke Konsumen di Jateng-DIY

METROSEMARANG.COM – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS 3 Semarang secara resmi menyerahkan 23 unit All New R15. Sebanyak 17 unit All New R15 diterima konsumen melalui pemesanan online yang dilakukan oleh Yamaha beberapa waktu yang lalu. Dari ke 23 unit tersebut, 17 diserahkan untuk wilayah Jateng dan sisanya sebanyak 6 unit untuk wilayah DIY.

Penyerahan secara simbolis Yamaha All New R15 kepada konsumen di Jateng dan DIY. Foto: metrosemarang.com/istimewa

“Hari ini Yamaha dengan bangga dan berbahagia menyerahkan All New R15 kepada konsumen. Kami berharap produk All New R15 ini melengkapi kebahagiaan konsumen,” jelas Zaldiansyah Perdana, Head off Promotions and Brand Activation PT YIMM DDS 3 Semarang.

R15 adalah sepeda motor sport ber-fairing Yamaha yang hadir perdana pada April 2014 silam. Dalam perjalanannya, motor ini sudah memiliki banyak penggemar. Tercatat hingga akhir 2016, sudah ada 137 komunitas R15 di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI). Banyaknya pecinta R15 jadi salah satu alasan Yamaha melakukan pengembangan sepeda motor ini lebih racy dan luxury.

Desain All New R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur Super Sport.  Motor ini menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm dengan bobot yang ringan. Kombinasi ini memberikan pengendalian motor yang sangat stabil, dengan weight distribution 50 : 50.

Mengendarai All New R15 kini jauh lebih aerodinamis dari model sebelumnya. Desain bodi yang meruncing dan ramping semakin menyiratkan Racy image. Lampu depan dan belakang LED dilengkapi dengan lampu hazard yang membuat motor ini semakin terlihat agresif.

Pengembangan All New R15 2017 berdasarkan masukan dari komunitas R-Series yang sering melakukan touring. Atas dasar itu All New R15 kini dibekali dengan hazard lamp untuk keadaan darurat.

”Konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang modern, agresif dan futuristik. Karena itulah kami menghadirkan All New R15 !” ungkap Hendri Kartono, Chief DDS 3 Semarang PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dari segi performa, All New R15 memiliki performa terbaik di kelasnya. Disematkannya teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar.

All New R15 memiliki power maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini menjadikan All New R15 sebagai motor tercepat di kelasnya. (*)

You might also like

Comments are closed.