255 Calon Siswa Baru SMP 18 Mulai Lakukan Daftar Ulang

METROSEMARANG.COM – Setelah resmi diterima di SMP Negeri 18 Semarang, sebanyak 255 calon siswa baru mulai melakukan daftar ulang, Selasa (28/6). Ratusan calon siswa baru ini diwajibkan menyerahkan sejumlah persyaratan tambahan untuk kelengkapan berkas.

Kepala SMP 18 Semarang, Aloysius Kristiyanto mengatakan, pada tahun ajaran 2016-2017, sekolahnya sebenarnya memiliki kuota 256 siswa. “Tapi karena ada satu siswa yang tinggal kelas, siswa baru yang kami terima hanya 255,” kata Kristiyanto di kantornya, Jalan Purwoyoso 1, Ngaliyan.

Proses daftar ulang di SMP 18 Semarang, Selasa (28/6). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Proses daftar ulang di SMP 18 Semarang, Selasa (28/6). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Semua siswa yang diterima tersebut selanjutnya dibagi dalam delapan rombongan belajar (rombel). Menurut Kristiyanto, pelaksanaan PPD 2016 sepenuhnya berjalan lancar. “Tidak ada kendala berarti. Semua juga sudah paham tata caranya,” imbuhnya.

Sebelumnya dalam proses PPD 2016, SMP 18 juga menyediakan fasilitas bagi pendaftar berupa satu unit komputer yang terhubung jaringan internet. “Yang datang ke sini karena tidak bisa mendaftar (online) hanya sedikit. Sebagian besar sudah bisa mendaftar sendiri,” ungkap Erwan Rachmat, Ketua Panitia PPD SMP 18.

Tahun ini SMP 18 menerima 12 siswa yang berasal dari luar kota. Nilai terendah siswa luar kota ini mencapai 27,05. Nilai ini lebih tinggi dibanding nilai terendah siswa dalam rayon yang hanya mencapai 26,50 saja. (vit)

 

 

You might also like

Comments are closed.