26 Desember PSIS Gelar Seleksi Terbuka

Pemain lokal Semarang hanya menyisakan 37 nama, yang akan kembali menjalani seleksi, Rabu (24/12) sore. Foto Metrosemarang
Pemain lokal Semarang hanya menyisakan 37 nama, yang akan kembali menjalani seleksi, Rabu (24/12) sore. Foto Metrosemarang

SEMARANG – PSIS terus berpacu dengan waktu untuk mempersiapkan tim yang akan berkompetisi di Divisi Utama 2015. Setelah hampir merampungkan penjaringan pemain dari klub-klub lokal Semarang, manajemen Mahesa Jenar sudah mengagendakan untuk menggelar seleksi terbuka pada Jumat (26/12) mendatang.

Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho mengatakan, proses seleksi terbuka itu bakal diikuti pemain-pemain yang berasal dari luar Semarang. Hanya saja, ada kriteria tertentu yang sudah ditetapkan oleh manajemen dan tim pelatih untuk calon penggawa PSIS.

“Seleksi ini terbuka untuk siapa saja. Tapi, minimal mereka pernah bermain di level Divisi I,” katanya, Selasa (23/12).

Rencananya, seleksi terbuka ini akan berlangsung selama tiga hari di Stadion Jatidiri, mulai Jumat-Minggu (26-28/12). Menurut Agung, sampai saat ini sudah ada beberapa nama yang sudah menjalin komunikasi untuk ikut seleksi di PSIS.

“Sudah ada yang menyatakan ingin gabung, tapi kami tetap mewajibkan mereka untuk ikut seleksi. Soal dipakai atau tidak, semua kami serahkan pada tim pelatih,” urainya.

Salah satu nama yang sudah memastikan ikut seleksi adalah pemain Belanda keturunan Semarang, Mochammad Yos Krisna Sonneveld. Striker 20 tahun itu bakal bersaing dengan sejumlah nama lokal untuk memperebutkan satu tempat sebagai pendamping Hari Nur Yulianto yang sudah resmi diikat manajemen.

Sementara, dalam seleksi hari kedua di Stadion Citarum, Selasa (23/12) pagi tadi, pelatih M Dofir mencoret sembilan pemain lokal Semarang. “Saat ini masih tersisa 37 pemain yang akan ikut dalam seleksi hari terakhir, Rabu (24/12) besok. Mereka nantinya akan kami saring lagi menjadi minimal 10 pemain untuk kami rekomendasikan ke manajemen,” kata Dofir.

Pada proses seleksi selanjutnya yang melibatkan pemain-pemain dari luar Semarang, pelatih 46 tahun itu berharap bisa menemukan pemain yang tepat untuk mengisi beberapa pos di skuat utama. “Kami masih mencari pemain untuk pos fullback, gelandang bertahan, flang kanan-kiri dan striker,” tuturnya. (twy)

 

 

 

 

You might also like

Comments are closed.