26 Wanita Cantik Unjuk Kebolehan Memasak Olahan Daging di Balai Kota

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 26 peserta perwakilan dari PKK di 16 kecamatan dan organisasi wanita saling unjuk kebolehan memasak olahan daging. Memasak dari bahan daging dikenal cukup sulit. Namun mereka harus membuktikan memiliki teknik memasak, rasa, kreativitas dan penampilan yang paling baik.

Lomba memasak olahan daging di Balai Kota Semarang, Selasa (25/4). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Kegiatan lomba memasak tersebut digelar Tim Penggerak PKK Kota Semarang bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Kadin Kota Semarang di halaman balai kota, Selasa (25/4).

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Ana Agus Riyanto mengatakan, lomba memasak ini juga bertujuan untuk mengingat kembali perjuangan Ibu Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia, khususnya di Semarang. Serta memperingati HUT ke-470 Kota Semarang.

“Sebetulnya hari ini ada tiga acara, lomba masak, lomba tatarias dan fashion show dan seminar,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam lomba memasak ini, juara 1 akan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. Untuk juara 2 menerima Rp 850 ribu dan peringkat 3 membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp 650 ribu.

“Untuk harapan satu sampai tiga juga memperoleh uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 500 ribu,” katanya.

Dewan juri, Chef Mulyoko dari Hotel Horison menuturkan, dalam memasak masakan berbahan dasar daging memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Karena itu, penilaian akan dilihat mulai dari teknik memasak, rasa dan kreatifitas serta penampilan.

“Secara umum peserta mempunyai teknik yang cukup. Nanti tinggal tastenya saja,” ujarnya.

Sementara itu, Nina Eko Raharjo, salah satu peserta perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup mengatakan, Shusi bumbu lapis Semarangan jadi menu andalannya untuk dapat menyabet juara satu di lomba ini.

“Inspirasi menu ini karena lagi booming Jepang, jadi kita mencoba kombinasikan masakan ala Jepang sama Semarang. Tapi saya memasaknya cukup grogi,” katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.