29 Desember Pedagang Pasar Bulu Harus Sudah Pindah

 

Pedagang yang masih berada di Jalan Jayengan dan HOS Cokroaminoto diberi waktu sampai Senin (29/12) untuk segera pindah ke dalam Pasar Bulu. Foto Metrosemarang
Pedagang yang masih berada di Jalan Jayengan dan HOS Cokroaminoto diberi waktu sampai Senin (29/12) untuk segera pindah ke dalam Pasar Bulu. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Dinas Pasar Kota Semarang memberi batas waktu tanggal 29 Desember bagi pedagang di pasar penampungan sementara Jalan HOS Cokrominoto dan Jalan Jayengan, untuk pindah ke bangunan baru Pasar Bulu di Jalan MGR Soegijapranata. Sebab tanggal 30 Desember akan ada peresmian pasar oleh Menteri Perdagangan Rochmat Gobel.

Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Trijoto Sardjoko mengakui hingga Jumat (26/12) Pasar Bulu masih sepi belum ditempati pedagang. Namun dia mengklaim, pihaknya memang memberi kelonggaran waktu bagi para pedagang untuk pindah hingga tanggal 29 Desember. Supaya pedagang bisa mempersiapkan diri dengan baik.

‘’Tenggang waktu yang relatif cukup lama diberikan, agar pedagang bisa secara bertahap mengusungi barang-barangnya, tidak secara bersamaan, tetapi bisa bertahap,’’ujarnya.

Dia mengatakan, bila waktu untuk pindahan hanya diberikan sehari, maka para pedagang bisa secara serentak boyongannya ke bangunan baru Pasar Bulu. Hal itu bisa memberatkan pedagang karena akan kerepotan untuk mengusung barang-barang dagangan dan perlengkapannya. Belum lagi mempersiapkan dan menata kembali barang dagangan dan perlengkapan itu di kios atau lapak di dalam bangunan baru Pasar Bulu.

‘’Waktu yang diberikan kepada para pedagang relatif cukup lama, supaya tidak ada kesan pedagang boyongan di tempatnya yang baru,’’ tegas Trijoto.

Dia menegaskan, bahwa pemindahan kembali para pedagang dari pasar penampungan sementara ke bangunan baru Pasar Bulu memang ada rangkaiannya. Dimulai dari sosialisasi, pengundian nomer lapak dan kios, hingga rencana peresmian pasar pada akhir tahun 2014 nanti. Termasuk rangkaian berupa kegiatan tasyakuran yang merupakan permintaan dari pedagang sendiri. (MS-13)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.