Truk Kontainer Terguling, Sopir Tewas Terjepit

Truk pengangkut tekstil terguling di Watugong, Kamis (26/11) malam. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Truk pengangkut tekstil terguling di Watugong, Kamis (26/11) malam. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

 

METROSEMARANG.COM – Diduga berbelok terlalu tajam, sebuah truk terguling  di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan gerbang Lapangan Parade Diponergoro, Watugong, Banyumanik, Semarang, Kamis (26/11) malam.

Sopir truk kontainer bernomor polisi B 9643 JK bernama Sutanto tersebut tewas seketika lantaran terjepit di dalam badan truk. Sementara satu penumpang lain Dwi Sutriswari, berhasil selamat.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekira pukul sekira pukul 18.30. Saat itu truk  melaju dari arah Utara menuju Selatan. Sesampainya di lokasi, truk hendak berputar balik. Diduga terlalu menikung, truk tersebut akhirnya terguling ke sebelah kanan dan melintang di tengah jalan.

“Sepertinya mau putar balik. Tapi tiba-tiba terguling,” kata warga sekitar, Akbar (21), saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, menurut penumpang truk yang selamat, Dwi Sutriswari,  truk tersebut dalam perjalanan membawa tekstil dari boyolali menuju Jakarta. “Tadi sempat istirahat di SPBU. Tadi itu mau berangkat lagi terus muter malah terguling,” ujar  warga Jalan Pantura Indah 5, Kaliwungu, Kendal, tersebut.

Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan kemacetan panjang di kedua arah. Evakuasi badan truk berlangsung selama beberapa jam dengan menggunakan crane. (yas)

You might also like

Comments are closed.