Pohon Tumbang di Jalan Kartini, Timpa Rumah Warga

Hujan deras disertai angin pada Minggu (29/11) malam menyebabkan sebuah pohon tumbang di Jalan Kartini. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Hujan deras disertai angin pada Minggu (29/11) malam menyebabkan sebuah pohon tumbang di Jalan Kartini. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

METROSEMARANG.COM – Seorang pemilik rumah di Jalan Kartini Sarirejo tepatnya di depan Pasar Langgar Semarang terjebak di reruntuhan pohon tumbang yang menimpa rumahnya, Minggu (29/11) malam pukul 19.30 WIB. Peristiwa tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur Ibukota Jateng selama dua jam.Lurah Sarirejo, Ismadi mengatakan, rumah yang berada di sekitar Jalan Kartini tersebut kini rusak parah setelah tertimpa reruntuhan pohon tumbang.

“Rumahnya rusak di bagian depan bahkan sebuah parabola di dalam rumah korban juga hancur,” ungkapnya, di lokasi kejadian.Akibat kejadian tersebut, jaringan kabel listrik terputus dan berserakan di tengah jalan. Pihak kelurahan saat ini telah menghubungi pihak berwajib untuk mengatasi hal tersebut. “Sudah saya telepon dan tinggal menunggu balasannya saja. Ini saya khawatir kabel listrik yang dibawah bisa membahayakan,” ujar Ismadi.

Peristiwa tersebut berawal saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur sepanjang Jalan Kartini malam tadi. Saat itu, ia mengaku tengah menggelar rapat di kantor Kelurahan Sarirejo. “Pohonnya roboh sekitar pukul 19.30 WIB tadi karena hujannya sangat deras,” kata Ismadi.Pemilik rumah yang belum diketahui identitasnya tersebut sempat terjebak beberapa saat di dalam rumahnya sambil menunggu bantuan dari dinas terkait.Ismadi melanjutkan, petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang tiba di lokasi sesaat setelah hujan reda pukul 08.00 WIB.

Kini petugas tengah berupaya memangkas ranting pohon yang melintang di tengah jalan.Tak hanya itu saja, pohon tumbang juga membuat arus lalu lintas di Jalan Singosari Raya tersendat. Parahnya lagi, hujan deras juga mengakibatkan banjir menggenangi jalan raya tersebut.Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang cukup besar kini masih dihitung oleh petugas gabungan. (far)

You might also like

Comments are closed.