Teladani Rasulullah, Saifuddin Ajak Rutinkan Puasa Senin Kamis

Saifuddin Zuhri Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Saifuddin Zuhri
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

 

METROSEMARANG.COM – Lembaga Wisata Hati Jawa Tengah mengadakan buka puasa bersama secara gratis di Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang, Senin (7/12) sore. Sedikitnya 300 peserta mengikuti rangkaian acara tersebut yang dimulai sejak pukul 17.00.

Pendiri dan pembina Wisata Hati Jawa Tengah Saifuddin Zuhri mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar bisa meniru tauladan Rasulullah SAW dalam menjalankan puasa Senin Kamis secara rutin.

“Kami ingin bersyi’ar agar puasa Senin Kamis adalah sesuatu yang disukai Rasulullah. Biar orang lain paham dan tahu sehingga ikut mengerjakan,” katanya saat ditemui di sela-sela acara.

Sebelum berbuka, peserta mengikuti rangkaian acara yaitu tausiah. Selanjutnya dilakukan pembagian takjil dan salat magrib berjamaah. Setelahnya masih ada ceramah sampai salat isya dan terakhir makan bersama.

Saifuddin berharap peserta yang mengikuti acara tersebut bisa mengaplikasikan ajaran Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. “Sebagai bentuk aplikasi, Rasulullah paling suka puasa Senin Kamis. Sehingga kita juga mengaplikasikannya agar mendarah daging dalam diri kita,” harapnya. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.