Jelang Coblosan, Satpol PP Kebut Pereteli Peraga Kampanye

copot APK

METROSEMARANG.COM – Memasuki masa tenang, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang masih tersebar di sejumlah titik. Penertiban itu akan terus dilakukan sampai saat pencoblosan, Rabu (9/12) besok.

Penertiban APK yang melibatkan puluhan anggota Satpol PP ini dilaksanakan di beberapa tempat di Kecamatan Semarang Barat, mulai Krapyak, Kalibanteng, Muradi, Manyaran. Penertiban juga dilakukan di Kecamatan Gunungpati.

Kepala Satpol PP Endro PM mengatakan, penertiban APK ini dilakukan dalam rangka memasuki hari tenang menjelang pelaksanaan Pilkada serentak. “Sebetulnya hari tenang sudah ditetapkan pada hari Minggu (6/12) kemarin, namun karena ini masih banyak APK yang terpasang terpaksa kami tertibkan,” kata Endro, Senin (7/12).

Penertiban APK ini, lanjut Endro, akan terus dilaksanakan sampai hari pelaksanaan Pilwakot nanti. Karena, masih banyaknya APK yang terpasang di ruas Jalan Kota Semarang. Dia menilai kurangnya kesadaran dan kepatuhan peserta Pilwakot yang tidak menaati peraturan yang sudah ditetapkan oleh KPU.

“Maka dari itu hari ini sampai pelaksanaan pemilihan Pilwakot nanti, kami akan terus malakukan penertiban diseluruh Kota Semarang,” tegasnya.

Sementara, Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Semarang Kusnandir, mengungkapkan pihaknya juga bekerjasama dengan seluruh Kecamatan di Kota Semarang. “Sebanyak 16 kecamatan juga membantu penertiban ini khususnya APK yang terpasang di kawasan kelurahan dan kecamatan setempat,” terang Kusnandir.

Dia berharap, dengan penertiban APK ini, pelaksanaan Pilwakot di Kota Semarang bisa berjalan dengan lancar. “Kami sudah berkomitmen menjaga pelaksanaan Pilwakot tahun ini dengan suasana yang damai serta kondusif,” ujarnya. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.