Masa Tenang, Warga Kemijen Inisiatif Bongkar APK

SHP Kemijen

METROSEMARANG.COM – Memasuki masa tenang, warga Kemijen yang tinggal di Jalan Cilosari Dalam Raya, berinisiatif untuk membongkar Alat Peraga Kampanye (APK) sendiri. Pembongkaran dilakukan Senin (7/12) malam tepat di bantaran sungai Banjir Kanal Timur.

Pantauan di lapangan, sejumlah warga terlihat bergotong royong mencopot seluruh APK yang terpasang di bantaran sungai. Bahkan, stiker-stiker bergambar pasangan calon pun tak luput dari pncopotan warga.

Menurut tokoh masyarakat setempat, Haji Kodir, langkah tersebut diambil sebagai bentuk komitmen ikut mendukung proses pemilihan kepala daerah yang tengah berlangsung dengan jujur dan adil.

“Kegiatan ini dilandasi dengan kesadaran. Ini adalah masa tenang dengan menurunkan alat peraga kampanye dimasa tenang, diharapkan ikut membantu proses demokrasi yang sedang berjalan,” kata dia di sela-sela pembongkaran APK.

Tak hanya warga sekitar, di tengah-tengah warga juga terlihat relawan pendukung pasangan calon nomor urut dua, Sahabat Hendrar Prihadi (SHP). Mereka juga ikut mendukung aksi warga tersebut. Bahkan APK milik pasangan calon yang mereka dukung juga dibongkar sendiri.

“Tentu kami juga mendukung. Semoga bisa menjadi suri tauladan bagi daerah lain,” imbuh Sekretaris SHP Kemijen, Slamet Riyadi.

Aksi tersebut berjalan dengan tertib tanpa mengganggu arus lalu-lintas. Kapolsek Semarang Timur Iptu Yudi dengan sejumlah anggotanya juga ikut memantau jalannya kegiatan. (yas)

You might also like

Comments are closed.