3.812 Botol Miras Hasil Operasi Cipta Kondisi Dimusnahkan di Balai Kota Semarang

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 3.812 botol minuman keras (miras) berbagai jenis dimusnahkan di Halaman Balai Kota Semarang, Kamis (21/12). Ribuan botol miras tersebut merupakan hasil dari Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh Jajaran Polrestabes Semarang jelang Operasi Lilin Candi 2017.

Pemusnahan barang bukti miras hasil Operasi Cipta Kondisi di Halaman Balai Kota Semarang, Kamis (21/12). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Operasi ini kami lakukan agar masyarakat terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban yang disebabkan oleh salah satunya miras,” ujar Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP Nugraha usai mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2017.

Iga juga mengatakan, jumlah miras yang dimusnahkan kali ini hampir sama dengan hasil Operasi Rahmadiniyah 2017 lalu. Hal tersebut menandakan masih perlunya pengawasan petugas dalam menertibkan para penjual maupun pemakai miras. 

Selain miras, dalam operasi cipta kondisi kali ini petugas juga menyasar preman-preman yang meresahkan masyarakat. Preman-preman yang terjaring dalam operasi ini diberi pembinaan oleh petugas adar tidak melakukan tindakan-tindakan yang meresahkan masyarakat.

“Selain miras kita juga mengamankan beberapa preman, namun mereka sudah dikasih pembinaan oleh jajaran Polsek di masing-masing wilayah. Ada yang nongkrong, ada yang mau melakukan tindak pidana, kita lakukan pendataan, setelah selesai kita kembalikan,” pungkas Iga.

Sementara itu, dalam Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2017 ini ada sebanyak 350 personel Polrestabes Semarang yang disiagakan. Dalam Operasi Pengamanan Natal 2017 dan Tahun 2018 ini, ratusan personel dari beberapa instansi terkait lainnya turut dikerahkan. (fen)

You might also like

Comments are closed.