3 Cara Atasi Kebosanan dalam Hubungan  

ilustrasi
ilustrasi

Kebosanan dan kejenuhan adalah rasa yang lazim menghinggapi pasangan kekasih atau suami istri yang telah bersama-sama selama beberapa tahun. Saat pasangan menunjukkan tanda-tanda seolah tidak peduli pada kita, jangan langsung menuduhnya sedang ada main dengan orang lain, karena bisa jadi alasannya hanya karena si dia sedang bosan.

Mengatasi pasangan yang bosan karena terlalu lama bersama mudah saja, seperti tips berikut ini.

1. Romantis

Terlalu lama bersama mungkin bisa membuat Anda dan si dia kehilangan momen romantis bersama. Maka, mulailah untuk menyelipkan kata cinta untuknya. Misalnya, kirimilah dia gambar atau puisi yang menyatakan rasa cinta Anda padanya. Atau, kirimlah pesan padanya berisi ‘I Love You‘. Jika dia tidak merespon ‘tembakan’ pertama Anda, jangan gentar. Luncurkan ‘tembakan’ kedua, ketiga, keempat dan seterusnya. Pokoknya lakukan sesuatu yang membuatnya merasa spesial. Jika dia tidak merespon, jangan bersedih hati. Karena mungkin saja dia tidak meresponnya kembali dalam bentuk kata-kata namun melalui tatapan mata dan perhatian.

2. Beri Jarak

Dalam menjalani sebuah hubungan, tidak selalu Anda dan pasangan harus bersama-sama sepanjang waktu. Terkadang Anda dan dia pun butuh melakukan sesuatu tanpa Anda dan dia. Maka, berikanlah dia waktu untuk menekuni hobinya atau sekedar berkumpul bersama teman-temannya. Begitupun dengan Anda. Luangkanlah waktu untuk menikmati ‘me time‘ Anda, entah itu ke spa sendirian, berkebun, maupun hang out bersama teman-teman Anda.

3. Stop Mengeluh

Pria biasanya merasa risih jika pasangannya hobi mengeluh akan segala hal. Maka, cobalah untuk tidak mengeluh, marah, mengkritik, atau berbicara tentang sesuatu yang tidak disukai pasangan. Jika Anda tipe wanita yang suka mengambil kendali, sebaiknya berikan kendali itu pada pasangan Anda dan bebaskanlah dia melakukan yang diinginkannya. (ren)

 

You might also like

Comments are closed.