3 Mei 2018, Pasar Rejomulyo Tetap akan Dibongkar

METROSEMARANG – Pemerintah Kota Semarang tetap akan melakukan pemutusan listrik pada 3 Mei mendatang dilanjut pembongkaran sehari setelahnya di Pasar Rejomulyo atau Pasar Kobong. Meskipun sebagian pedagang meminta agar diberikan kesempatan untuk melakukan Kasasi atas putusan PTTUN yang memenangkan pemkot.

pasar kobong
Pasar Rejomulya lama yang akan segera dibongkar. (foto: metrosemarang.com/Masrukhin Abduh)

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, pihaknya tetap akan melaksanakan pemutusan listrik dan pembongkaran pasar sesuai dengan rencana. ‘’Kita sudah koordinasi dengan Pak Wali, intinya tetap kita akan laksanakan tanggal 3 Mei. Karena kita melaksanakan putusan PTTUN Surabaya,’’ katanya, Selasa (24/4).

Baca Juga: Pedagang Rejomulyo Ajukan Kasasi

Pihaknya tidak mempermasalahkan langkah yang akan dilakukan oleh pedagang. Namun pihaknya harus menegakkan wibawa pemerintah. Ia meminta pedagang yang menolak pindah ke Pasar Rejomulyo Baru berkaca pada pedagang yang ada di Barito.

‘’Saya minta mengaca pada pedagang yang ada di Barito, mereka dengan lapang dada mau membongkar dan membangun sendiri (kios) di tempat relokasi,’’ ujarnya.

Baca Juga: Pedagang Rejomulyo Ancam Pindah ke Demak

Sedangkan mereka hanya diminta bergeser sekira 20 meter di Pasar Rejomulyo Baru namun masih menolak. Padahal kekurangan yang dinilai ada di pasar sudah diperbaiki. Bahkan siap menganggarkan lagi di anggaran perubahan jika masih ada kekurangan.

‘’Terus yang mau dipermasalahkan apa. Kemarin sudah kami benahi listrik, air, instalasi semua sudah. Jika dipandang masih kurang kami juga siap anggarkan di perubahan,’’ tandasnya.

Sebelumnya, para pedagang Pasar Kobong yang menolak pindah mempertimbangkan akan mengajukan Kasasi setelah kalah di PTTUN. Karenanya, meminta Pemerintah Kota Semarang untuk mempertimbangkan lagi rencana memutus sambungan listrik dan membongkar bangunan pasar. (duh)

You might also like

Comments are closed.