3 Pramuka Semarang akan Ikuti Jambore Dunia di Jepang

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah akan mengirim 13 orang untuk mengikuti Jambore Dunia ke 23 di Kirara-hama Yamaguchi, Jepang pada 28 Juli-8 Agustus 2015. Tiga di antara delegasi Jateng tersebut berasal dari Kota Semarang.

Sekretaris Kwartir Daerah Jawa Tengah, Agung Suparyoko menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda dari World Scout Of Organization Movement (WOSM) atau organisasi pandu dunia. “Jumlah utusan yang kita kirim ada 13 orang. Mereka berasal dari enam daerah di Jawa Tengah,” kata dia, Senin (4/5).

Kontingen Jateng ini akan bergabung dengan Pramuka Penggalang, Penegak, Pandega dan Pembina utusan dari kwartir daerah se-Indonesia. Perwakilan Jateng berasal dari Kwartir Cabang Kota Semarang, Sukoharjo, Klaten, Kota Pekalongan, Kabupaten Magelang dan Kabupaten Banyumas.

Dari Kota Semarang diwakili Faradisya Diandra Putri, Nurlita Asri Andriani, Salsabila Tatya Rizky Aulia. Sukoharjo mengirimkan Abdulkarim Zulfa Ahmadi dan Muhamad Yusuf Al Amin.

“Dari Klaten yaitu Dwianputra Kresnadi Purbanegara, Muhamad Askar Editya Putra, Akbara Jati Gayuh Risangaji, Naufal Sera Musthafa. Sedangkan Kota Pekalongan yaitu Sahisnu Wanditadiva, dari Kabupaten Magelang adalah Beda Bramantoko,” lanjutnya.

Adapun dari Kabupaten Banyumas yaitu Pradita Ajeng Sekar Arum, Tri Rizki Nur Falah. Kedua Pramuka dari Banyumas ini merupakan peraih penghargaan Pramuka Garuda Berpretasi Tingkat Jawa Tengah Tahun 2014, (MS-06)

You might also like

Comments are closed.