30 Personil Pengaman Pilkada Yang Reaktif Jalani Isolasi Mandiri

*Test Swab Terus Dilakukan Hingga 14.500 Personil Selesai

Tinjau personil – Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, melakukan peninjaun kesiapan personil pengaman Pilkada serentak 2020 di 21 kabupaten dan kota di Jateng. Foto : ist/metrojateng.com

SEMARANG  – Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tinggal menghitung hari, Lebih dari 14. 500 personil telah di siagakan untuk mengamankan Pilkada Serentak yang akan di gelar di 21 Kabupaten/Kota. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji kembali mengingatkan pada Personil yang terlibat dalam pengamanan agar menjaga stamina agar sehat dan siap menjalankan tugas.

Guna meyakinkan  para  personil yang terlibat dalam pengamana Pilkada sehat, Polda Jawa Tengah telah melaksanakan langkah-langkah yang pertama melakukan testing melalui test swab anti gen, kedua treching dan ketiga treatment.

“Dari hari kemarin sampai sekarang sudah ada sekitar 4.500 anggota yang dilakukan swab” ungkap Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna .

Dari 4.500 anggota yang telah di Swab ditemuakn 30 anggota yang hasilnya reaktif.

“Hari ini  test swab akan kembali dilakukan sampai  14.500 personil ini betul-betul sudah dilakukan swab.”ungkap Kabidhumas.

Meninjaklanjuti personil yang reaktif, Polda Jateng selanjutnya melakukan swab PCR dan isolasi mandiri di tempat yang sudah di siaokan oleh masing-masing Kapolres/Kapolrestabes Semarang.“Tentu semuanya dalam pengawasan oleh Kapolres masing-masing supaya anggota yang isolasi mandiri betul-betul sehat.”terang Kabidhumas.

Langkah tersebut diambil untuk meyakinkan supaya sebelum PAM TPS nantinya 30 anggota yang reaktif tadi betul-betul sehat.Apabila anggota yang reaktif belum dinyatakan sembuh atau sehat maka Polda Jawa Tengah akan melakukan penggantian personil sehingga dipastikan semua anggota PAM TPS sehat dan bebas Covid-19. (tya)

You might also like

Comments are closed.