Tiga Terdakwa Kasus Bansos Jateng Kembalikan Uang Rp 700 Juta

Ilustrasi
Ilustrasi

METROSEMARANG.COM – Tiga terdakwa kasus bantuan sosial (Bansos) di Jawa Tengah mengembalikan uang hasil korupsinya senilai Rp 700 juta. Pengembalian barang bukti tersebut diwakilkan oleh seorang PNS bernama Subari. Uang hasil korupsi Bansos itu sudah diserahkan kepada Kejaksaan Tinggi siang ini, Senin (21/12).

Slamet Widodo, Jaksa Madya pada Kejati Jawa Tengah mengatakan, ketiga terdakwa kasus penyelewengan dana Bansos tahun anggaran 2011 itu yakni Joko Mardianto, Joko Suryanto, dan Agus Soeranto. “Mereka saat ini sudah mengembalikan uang Rp 700 juta lewat perwakilan seorang PNS,” katanya, di Gedung Kejati Jateng Jalan Pahlawan Semarang.

Ia pun melanjutkan, saksi berita acara penitipan uang yaitu Deddy Firmansah dan Tomi Untung Setiawan serta dua Jaksa Kejati Jawa Tengah.

Ia lantas menegaskan bahwa uang yang dikembalikan tiga terdakwa Bansos itu untuk selanjutnya dimasukkan ke rekening bank atas nama Kejati Jateng. “Kita sudah menerima uang titipan tersebut,” tukasnya.

Dalam kasus dugaan korupsi bansos tersebut, berdasarkan  audit BPKP Jawa Tengah yang diambil dari 164 sampel penerima bantuan ternyata keseluruhannya bermasalah dan hanya diterima oleh 21 orang dengan nilai kerugian sementara dari kasus tersebut mencapai Rp 654 juta. (far)

You might also like

Comments are closed.