Markobar Milik Putra Jokowi Kini Ada di Semarang

Syahirul menjadi pengunjung pertama di Markobar Semarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Syahirul menjadi pengunjung pertama di Markobar Semarang. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSEMARANG.COM – Martabak manis 8 rasa yang dirintis Gibran Rakabuming Raka putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini sudah hadir di Semarang tepatnya di depan DP Mall Jalan Pemuda 163 A. Usaha yang dibranding dengan nama Markobar (Martabak Kota Barat) itu sudah mulai buka pada Senin (21/12).

Markobar Semarang di-setting seperti cafe, lengkap dengan panggung kecil di depan untuk memberi wadah kepada siapapun yang ingin tampil entah main musik, atau pertunjukkan lain. Tempat ini mampu menampung pengunjung hingga 200 orang dengan dua tempat yakni di dalam ruangan dan luar ruangan.

Di Markobar hanya menyediakan martabak manis, dengan menu andalan Terang Bulan Spesial Topping 8 rasa dalam satu martabak. Anda bisa menikmatinya dengan merogoh kocek Rp 60 ribu untuk satu porsi.

Ada juga menu dengan bahan cokelatnya impor yakni Green tea kitkat full topping, Ovomaltine full topping, Timtam red velvet full topping yang bisa Anda nikmati dengan harga mulai Rp 90-Rp 110 ribu untuk satu porsinya.

Koki Markobar sedang menyiapkan sajian martabak spesial 8 rasa. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Koki Markobar sedang menyiapkan sajian martabak spesial 8 rasa. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Koki Markobar Firman Ditto mengatakan, Markobar memang sengaja hanya menyediakan martabak manis. “Di sini menu utamanya martabak manis, martabak manis semua, kalau martabak asinnya nggak ada,” kata Ditto.

Dia berharap warga Semarang antusias dengan menu-menu martabak yang beda dari martabak biasanya. Markobar juga didesain seperti cafe yang cocok untuk tempat nongkrong. Tempat ini buka mulai pukul 17.00 sampai 22.00.

Salah satu pembeli asal Magelang Muhammad Syahirul langsung terkesima dengan menu yang disajikan Markobar. Dia yang kebetulan sedang berada di Semarang, bergegas mampir ketika mendapat informasi bahwa hari ini adalah soft opening Markobar Semarang.

Syahirul mengaku baru pertama kali menikmati martabak 8 rasa. “Mak nyus, enak, kan beda-beda rasanya, semua keenakannya jadi satu,” kata Syahirul usai menikmati martabak 8 rasa.

Hal senada juga diungkapkan Resti Zuliarti teman Syahirul asal Jakarta, yang mengakui nikmatnya martabak buatan Markobar. “Itu luar biasa banget rasanya, enak banget,” terangnya.

Setidaknya ada 13 menu martabak manis aneka rasa full topping yang bisa Anda cicipi. Untuk full topping dipatok dengan harga mulai Rp30 ribu hingga Rp 110 ribu satu porsi. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.