Warga Nongko Sawit ‘Sambatan’ Angkat Truk yang Terjebak di Jembatan

Warga bergotong royong berusaha mengangkat badan truk yang terperosok di jembatan Nongko Sawit. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Warga bergotong royong berusaha mengangkat badan truk yang terperosok di jembatan Nongko Sawit. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

METROSEMARANG.COM – Setelah sempat terbengkalai selama beberapa jam, truk yang terjebak di jembatan Kampung Nongko Sawit RT 1 RW 1 Gunungpati, Kota Semarang, mulai dievakuasi. Warga memutuskan untuk sambatan (kerja bakti) mengangkat badan truk bernopol H 1955 EW tersebut.

Belasan warga mulai berdatangan dan langsung bersama-sama berupaya mengangkat badan truk menggunakan kayu dan dongkrak. “Ini kita angkat rodanya dengan dongkrak dan kayu, setelah itu digerakan maju, ” kata salah seorang warga, Nawar, di lokasi kejadian.

Pantauan di lapangan, warga harus mengevakuasi secara manual, karena keterbatasan peralatan. Muatan pasir yang berada di dalam truk juga sudah dipindahkan ke badan jalan.

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang juga sudah di lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi. “Kita evakuasi secara gotong-royong. Alat berat pun tidak mungkin untuk mencapai lokasi. Insiden ini sudah saya laporkan ke pusat, ” ucap Heri, salah seorang relawan BPBD Kota Semarang.

Diberitakan sebelumnya, truk bermuatan pasir itu terperosok saat melintas di jembatan Nongko Sawit, Rabu (23/12) sekitar pukul 07.30. Kejadian bermula saat truk  bernopol H 1955 EW tersebut mencoba putar balik tepat di atas jembatan. Kemudian, diduga tak kuat menopang badan truk, jembatan tersebut ambles bersama roda belakang truk. (yas)

You might also like

Comments are closed.