35 Blogger Bakal Jadikan Semarang Trending Topic di Internet

SEMARANG – Sebanyak 35 blogger yang berasal dari seluruh Indonesia dan Malaysia diajak untuk mengikuti Famtrip Blogger Semarang Hebat 2018 bertajuk “Xprerience Uniqueness of Semarang”. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang bersama Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) bertujuan agar nantinya Kota Semarang menjadi semakin terkenal di dunia maya dan menjadi trending topic.

blogger
Sebanyak 35 Blogger dari Indonesia dan Malaysia mengikuti Famtrip Blogger Semarang Hebat 2018 di MAJT, Jumat (4/5). (Foto: metrosemarang.com/ade lukmono)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan pihaknya ingin mengangkat destinasi wisata di Kota Semarang, terutama kampung-kampung tematik yang sudah dibangun di Kota Semarang.

“Ini unik karena merupakan upaya dan inovasi Pemerintah Kota Semarang mengubah kampung-kampung yang kurang sehat menjadi kampung yang indah. Tidak hanya itu, kami mengajak mereka untuk mengunjungi desa wisata sekaligus wisata kulinernya,” ujarnya, Jumat (4/5).

Setelah itu, para peserta diminta mengulas destinasi wisata di Kota Semarang melalui tulisan dan video di blog dan akun sosial media mereka. Tulisan atau video yang mereka buat diharapkan dapat dibaca dan dilihat oleh banyak orang sehingga kunjungan wisatawan ke Kota Semarang menjadi semakin meningkat.

Sementara itu, Pengurus Badan Promosi Pariwisata Kota Semarang (BP2KS) Gus Wahid menuturkan kegiatan Famtrip Blogger ini digelar setiap tahun dengan mengambil tema yang berbeda-beda. Di tahun ketiga ini, destinasi wisata di Kota Semarang yang dikunjungi adalah Masjid Agung Jawa Tengah, ke Vihara Watu Gong, Kampung Pelangi dan Pasar Semarangan. (ade)

Comments are closed.