39 Personel Polrestabes Semarang Naik Pangkat

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 39 personel Polrestabes Semarang mendapat kenaikan pangkat. Mereka para personel mendapatkan peningkatan satu pangkat dari Briptu ke Brigadir Polisi, Ipda ke Iptu, serta AKP ke Kompol.

Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji memimpin upacara kenaikan pangkat, Rabu (3/1) pagi. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Ada lima orang Perwira Pertama (Pama) yang naik satu pangkat menjadi Perwira Menengah (Pamen), di antaranya dua orang pimpinan jajaran Polsek yakni Kapolsek Gunungpati, Budi Abadi dan Kapolsek Tembalang, Budi Rahmadi.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji yang juga menjadi Inspektur upacara kenaikan pangkat itu mengatakan raihan peningkatan pangkat oleh personelnya bukanlah suatu hal yang didapat secara cuma-cuma. Menurutnya prestasi tersebut berdasarkan kinerja dan loyalitas anggotanya dalam bertugas.

“Ini bukan hadiah cuma-cuma untuk rekan-rekan yang dinaikkan pangkatnya. Ini merupakan hasil dari kerja keras rekan-rekan selain dilihat dari masa dinas juga berkat kinerja, dedikasi, serta loyalitas mereka dalam melaksanakan tugas sebagai seorang polisi,” ujar Abi usai memimpin upacara kenaikan pangkat di Mapolrestabes Semarang, Rabu (3/1) pagi.

Selain itu, Abi berharap, dengan naiknya satu pangkat, puluhan personel tersebut bisa meningkatkan semangat mereka dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarat.

“Semoga semakin semangat dalam melanjutkan pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu saya berharap pada anggota lainnya tentu akan dinaikkan pangkatnya di waktu yang tepat dan selama dalam masa dinas, loyalitas tetap terjaga serta nama baik institusi tidak dinodai,” imbuh Abioso.

Dalam kesempatan tersebut Abi juga memberikan beberapa cinderamata untuk personelnya yang telah usai menjalani masa dinasnya sebagai seorang polisi. Dua di antaranya mendapatkan kenaikan pangkat dengan penghargaan lantaran memasuki masa pensiun. (fen)

You might also like

Comments are closed.