4 Alasan Memelihara Kucing Bikin Anda Lebih Bahagia

Ilustrasi
Ilustrasi

SEBAGIAN orang beranggapan bahwa memelihara kucing hanya akan membuang-buang waktu. Mereka dianggap sebagai hewan pemalas yang gemar bermanja-manja dengan majikannya. Tunggu dulu, Anda mungkin akan terkejut ketika sebuah penelitian menyebut kucing ternyata juga punya banyak peran, salah satunya membuat orang bahagia.

Nah, apa saja alasannya? Berikut ini beberapa manfaat memelihara kucing, seperti dikutip dari yourtango.

1. Menurunkan risiko serangan jantung

Kebahagiaan Anda tergantung dari kesehatan Anda sendiri. Di sinilah kucing bisa menjalankan perannya. Kucing diyakini bisa membuat orang bahagia bukanlah sekadar isapan jempol. Menurut catatan Medical News Today, kucing mengurangi sepertiga risiko kematian akibat serangan jantung. Alasannya, kucing bisa membantu seseorang menghilangkan stress.

2. Pelindung dari hama

Tak peduli seberapa sering Anda berpelukan dengan kucing, hal itu tidak akan menghilangkan naluri pembunuh yang mereka punya. Sebuah laporan menyebutkan, kucing membunuh 1,3 – 4 miliar burung dan 6,3 – 22,3 miliar mamalia per tahun! Nah, jika Anda tidak benci tikus, disarankan memelihara kucing.

3. Cerminan suasana hati

Kucing dikenal sebagai binatang pemurung. Tapi, anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Seperti halnya anjing, kucing pun menjadi cermin suasana hati pemiliknya. Jadi, jika Anda selalu berpikir positif dalam segala hal, maka begitu pula dengan kucing yang Anda miliki.

4. Membuat Anda berpikir terbuka

Apakah Anda orang yang berpikiran tertutup? Mungki saatnya Anda harus memelihara kucing. Sebuah studi berusaha menemukan perbedaan antara anjing dan kucing. Hasilnya, meskipun cenderung lebih neurotik tapi kucing juga lebih terbuka dan bisa cepat beradaptasi dengan lingkungannya.

Bagaimana, tertarik memelihara kucing? (twy)

 

 

 

 

You might also like

Comments are closed.